Resep Overnight Oats, Sarapan Lezat Cocok Untuk Diet

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Resep Overnight Oats, Sarapan Lezat Cocok Untuk Diet

Ladiestory.id - Oat kerap kali menjadi pilihan untuk makanan diet. Hal ini dikarenakan kandungan akan serat yang melimpah, sehingga dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. Bahkan, kandungan karbohidrat dan kalori pada oat lebih sedikit dibandingkan dengan nasi putih.

Dalam menu diet, oat sering kali dijadikan bahan baku untuk membuat sarapan. Selain karena proses masaknya yang mudah, sarapan dengan oat dapat memberi asupan energi yang lebih baik loh!

Namun sayangnya, beberapa orang yang baru pertama kali mencoba oatmeal sering kali tak suka dengan rasa dari makanan yang termasuk dalam jenis biji-bijian itu. Eits, tenang! Ladiestory.id punya cara untuk kalian tetap dapat konsumsi oat yang lezat dan pastinya mudah untuk diikuti ribet dalam membuat sarapan.

Hidangan ini biasa disebut “Overnight Oats”. Tidak perlu proses memasak dan juga alat-alat yang banyak dalam membuatnya. Sehingga, cocok untuk kalian yang tidak ingin terlalu repot mengawali pagi hari.

Alat yang perlu Ladies siapkan adalah wadah dan sendok. Pilihan wadah yang digunakan dapat disesuaikan dengan porsi yang ingin kalian buat. Bisa menggunakan toples kecil atau juga mangkok jika ingin membuat porsi lebih banyak.

Ilustrasi rolled oats (Special)

Selanjutnya, yang perlu disiapkan adalah bahan-bahannya. Yang pertama, pastinya adalah oat. Jenis rolled oat lebih direkomendasikan karena teksturnya yang lebih baik. 

Ilustrasi susu (Special)

Bahan kedua adalah susu. Kalian dapat menggunakan susu almond, susu oat, atau jenis susu lainnya yang rendah lemak. 

Ilustrasi Greek yogurt (Special)

Selanjutnya adalah yogurt. Greek yogurt lebih direkomendasikan karena kandungan lemak sehatnya dan juga protein yang dua kali lebih banyak dari jenis yogurt lain. Sehingga, kamu dapat merasa kenyang lebih lama.

Ilustrasi Chia seeds (Special)

Kemudian, bahan keempat adalah Chia seed. Kandungannya yang tinggi serat dan protein dapat mengurangi nafsu makan berlebih. 

Ilustrasi madu (Special)

Dan terakhir adalah madu. Kandungan gula pada madu berbeda dengan gula pasir. Bahkan beberapa penelitian sudah menunjukkan jika konsumsi madu dapat mencegah berat badan berlebih dan menekan nafsu makan. 

Lalu untuk cara membuatnya adalah dengan mencampurkan semua bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas ke dalam wadah. Setelah semua tercampur, diamkan selama minimal 2 jam di dalam kulkas. Atau untuk hasil yang lebih lezat, kalian bisa mendiamkannya semalaman. Kalian juga dapat menambahkan topping seperti kacang-kacangan atau buah agar lebih lezat lagi.

Jika sudah didiamkan, hidangan ini siap untuk kalian konsumsi. Gimana Ladies? Mudah bukan?