Resmi Bercerai, Thalita Latief Ungkap Alasan Gugat Cerai Dennis Rizky

Jumat, 24 September 2021 | 14:51:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Resmi Bercerai, Thalita Latief Ungkap Alasan Gugat Cerai Dennis Rizky

Foto: MataMata

Ladiestory.id - Kabar perceraian di dunia hiburan terus berdatangan. Termasuk dari pasangan Dennis Rizky dan Thalita Latief yang tampak harmonis dan jauh dari berita miring. Dennis Rizky atau dikenal sebagai Dennis Lyla merupakan seorang musisi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan bassis dari grup musik Lyla.

Sedangkan Thalita Anne Marie Latief atau yang lebih dikenal Thalita Latief merupakan aktris berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal sejak membintangi sinetron Putri di SCTV.

Perceraian Thalita Latief dan Dennis Rizky

Foto: cnnindonesia

 

Thalita Latief diam-diam menggugat cerai suaminya, Dennis Rizky, ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021. Gugatan didaftarkan via e-court oleh kuasa hukum Thalita Latief, Diego Maradona Tampubolon.

Dan akhirnya pada Kamis 29 Juli 2021  Thalita Latief bernapas lega setelah Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerainya terhadap Dennis Rizky. Hasil putusan disampaikan oleh majelis hakim setelah keduanya menjalani 12 kali sidang.

Alasan Thalita Latief Menggugat Cerai Dennis Rizky

Foto: hot.detik

Setelah resmi bercerai, Thalita Latief mengungkapkan beberapa alasan dibalik gugatan cerainya.

1. Masalah Ekonomi

Thalita Latief juga menyebutkan alasannya menggugat cerai Dennis yang disampaikan lewat channel Youtube Melaney Ricardo. Dirinya mengaku bahwa salah satu alasannya menggugat cerai karena masalah ekonomi.

“Masuk (ekonomi), highlight aku di KDRT sih nomor satunya dan orang ketiga,”

Thalita mengakui, dia sebenarnya tak mempermasalahkan soal ekonomi sang suami yang tak bisa memenuhi kebutuhannya. Namun dia menyayangkan sikap Dennis Rizky yang tak menunjukkan kepedulian padanya dan sang anak.

2. Dennis Rizky Selingkuh

Bahkan alasan lain diungkapkan Thalita pada video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Kamis, 1 April 2021. Thalita sendiri membenarkan bahwa Dennis Lyla telah berselingkuh darinya.

"Dugaan ada. Saya nggak bisa bilang bagaimana-bagaimana karena saya bisa bicara itu di persidangan," kata Thalita Latief.

"Tapi, sudah banyak memang yang memberitahukan informasi mengenai apa yang kalian mau tanyakan itu kepada saya."

"Itu benar gitu kalau kita ngomong dari info-info yang masuk," sambungnya.

Naasnya, Thalita juga mengaku bahwa dirinya memendam rasa sakit hingga terkena kanker tiroid. "Ya, saya memendam sakit sampai saya kena kanker tiroid. Jadi saya nggak usah banyak ngomong," terang Thalita.

3. KDRT

Thalita Latief juga membongkar sikap asli Dennis Lyla yang tempramental hingga pernah lakukan KDRT pada 2016, lalu. Bahkan, Thalita Latief menyebut jika Dennis sempat melakukan KDRT di depan anaknya. Hal ini diungkapkan melalui  video di kanal YouTube KH Infotainment Selasa, 6 April 2021.

Kala itu, Thalita tengah memangku anaknya ketika Dennis melakukan tindak kekerasan. Saat kejadian, jidat Thalita sempat terluka dan benjol hingga berdarah karena perlakuan Dennis.

"Jidat saya pernah dijedotin sama dia (Dennis Lyla) sampai berdarah dan benjol. Semua dilakukan didepan anak saya yang sedang saya pangku," jelas Thalita Latief

Meskipun begitu, Thalita tak ingin anaknya membenci ayahnya karena kejadian KDRT tersebut.

"Saya tidak pernah menjelekkan ayahnya kepada anak saya 'apapun buruknya daddy dia tetap ayah kamu, Rafelo, kamu harus respect sama dia' sakit saya bicara seperti itu," terang Thalita.

Mendapatkan perlakuan KDRT, Thalita Latief sengaja tidak melaporkan Dennis Lyla ke polisi.

Hak Asuh Putra Kesayangan dan Harta Gono-gini

Foto: kompas

Seperti yang diketahui, bahwa 10 tahun pernikahan Dennis Rizky dan Thalita Latief dikaruniai anak laki-laki bernama Rafello Dimitri Rizky. Nah, untuk permasalahan hak asuh anak semata wayang mereka pun jatuh ke tangan perempuan 32 tahun itu, sesuai dalam gugatan yang dilayangkannya selain bercerai. Namun, hak asuh anak tetap harus dilakukan bersama antara Dennis dan Thalita.

“Kedua belah pihak mempunyai hak yang sama atas anaknya. Jangan sampai salah satu pihak menghalang halangi untuk bertemu anak, itu tidak boleh,” tuturnya.

Dia juga menyarankan Thalita Latief dan Dennis bicara baik-baik mengenai teknis pembagian waktu. Bagaimana pun anak tetap berhak mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya sekalipun mereka sudah resmi bercerai.

Mengenai masalah nafkah atau harta gono-gini, majelis hakim PA Jakarta Pusat tidak mengeluarkan putusan apapun. Sebab hal itu tidak ada di dalam materi gugatan cerai yang diajukan Thalita Latief.

Pesan untuk Anak Semata Wayang

Foto: idntimes

Di tengah kabar perceraian dengan pemilik nama lahir Thalita Anne Marie Latief, Dennis Rizky menunggah tulisan di Instagram Storynya tentang pesan kedua orangtuanya agar tak menjadi anak yang pendendam.

“Mama papa tidak pernah mendidikku menjadi lelaki pendendam,” tulis Dennis pada Minggu 28 Maret 2021 silam.

Seperti diketahui, Thalita Latief dan Dennis Rizky menikah pada 9 Oktober 2011 silam.

Berita Terkait