Resmi Diumumkan, Ini Tema Dress Code Hingga Co-Chairs Met Gala 2024

Selasa, 20 Februari 2024 | 08:23:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Resmi Diumumkan, Ini Tema Dress Code Hingga Co-Chairs Met Gala 2024

Ilustrasi Met Gala. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, pagelaran fashion bergengsi yang diikuti oleh public figure papan atas akhirnya akan tiba. Yup, Met Gala 2024 sebagai parade fashion termegah sekaligus penggalangan dana ini akan dilangsungkan pada 6 Mei 2024. Tentu banyak yang menantikan tema dari Met Gala 2024 serta dress code hingga co-hairs Met Gala 2024.

Menjelang acara yang sangat dinantikan ini, berikut ini sederet informasi yang telah Ladiestory.id rangkum seputar Met Gala 2024.

Tema Met Gala 2024

Ilustrasi Fashion Style Blake Lively Met Gala 2018. (Voguemagazine.com)

 

Ladies, seperti yang diketahui Met Gala adalah acara penggalangan dana amal tahunan untuk Metropolitan Museum of Art. Dipimpin oleh editor in chief Vogue, Anna Wintour, acara amal ini diadakan di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat.

Tentunya yang menarik perhatian  para desainer dan selebriti papan atas dari penjuru dunia turut hadir memeriahkan acara ini. Para peserta yang hadir mendesain dan mengenakan fashion style yang elegan, unik dan memukau yang didedikasikan untuk tema khusus yang telah ditentukan oleh Anna Wintour sendiri.

Dilansir dari Vogue, tema dari Met Gala 2024 ini adalah “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”, dan dress code resminya adalah "The Garden of Time."

Pameran ini akan menampilkan sekitar 250 item langka yang diambil dari koleksi permanen Costume Institutes. Mencakup lebih dari 400 tahun sejarah mode, busana-busana tersebut akan mencakup rancangan dari Schiaparelli, Dior, Givenchy dan masih banyak lagi. Beberapa busana dari rancangan legendaris akan ditampilkan kembali seperti gaun pesta Charles Frederick Worth dari tahun 1877 serta akan ditampilkan melalui animasi video, proyeksi cahaya, AI, CGI dan sensory stimulation.

Andrew Bolton serta Curator in Charge of the Costume Institute, Wendy Yu menambahkan bahwa pameran ini akan dibentuk dalam tiga “zona” utama  meliputi darat, laut dan langit sebagai bentuk penghormatan kepada alam.

Tema Dress Code Met Gala 2024

Ilustrasi Fashion Style Dua Lipa Met Gala 2019. (Teenvogue.com)

 

Yup, selain tema yang sudah diumumkan selanjutnya dress code dari Met Gala 2024 seperti yang telah disebutkan diatas ialah “The Garden of Time” terinspirasi dari cerita pendek karangan  J.G. Ballard dengan judul yang sama yang ditulis pada tahun 1962. Tema ini dapat ditafsirkan dengan berbagai cara. Namun, kamu mungkin akan melihat banyak tampilan bunga dan tumbuhan menghiasi karpet merah Met Gala yang terkenal itu.

Co-chairs Met Gala 2024

Co-chairs Met Gala 2024. (Special)

 

Yup, sejak jauh-jauh hari pembawa acara Met Gala 2024 telah diumumkan, namun kini Anna Wintour mengumumkan resmi Co-chairs Met Gala 2024 yakni  Zendaya, Jennifer Lopez, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth.

Sedangkan untuk Honorary Chairs Met Gala 2024 adalah Loewe’s Creative Director, Jonathan Anderson dan CEO TikTok, Shou Zi Chew. Anna Wintour telah menyelenggarakan Met Gala sejak tahun 1995 dan membentuknya menjadi perayaan mode tahunan yang fenomenal hingga saat ini.

Deretan Tamu yang Diundang

Rihanna & A$AP Rocky. (Tatlerasia.com)

Hingga saat ini daftar nama tamu masih dirahasiakan. Namun, beberapa nama besar dalam event  ini yang selalu hadir secara rutin ialah Beyonce, Lady Gaga, Madonna, The Kardashian dan Rihanna. Serta tak ketinggalan para desainer turut hadir dengan muse mereka seperti  Marc Jacobs dan Kate Moss  hingga Nicolas Ghesquière dan Emma Stone.

Acara ini akan dihadiri sekitar  600 orang, selain itu acara ini juga akan disiarkan secara live streaming di Vogue, untuk menampilkan fashion style dari selebriti kenamaan di red carpet Met Gala 2024 bersama dengan wawancara yang seru dengan para bintang tamu yang hadir.