Resmi Jadi Suami, Aprilio Manganang Pamer Cincin Nikah Bareng Istri

Senin, 12 Desember 2022 | 19:45:00

Resmi Jadi Suami, Aprilio Manganang Pamer Cincin Nikah Bareng Istri

Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram.com/manganang92)

Ladiestory.id - Mantan atlet voli Aprilio Manganang diam-diam sudah resmi menikahi tunangannya, Claudya pada Sabtu (10/12/2022). Prajurit Tentara Nasional Indonesia itu mempersunting sang kekasih usai menggelar acara lamaran di awal tahun ini.

Kabar bahagia tersebut terungkap dari unggahan Instagram Story sehari setelah akad nikah digelar. Aprilio juga mengunggah potret bersama istrinya seraya memamerkan cincin pernikahan.

"Bebas (emoji tertawa)," tulis Aprilio Manganang di Instagram.

Dalam foto itu, Claudya tampil glamor dengan gaun putih model sabrina yang memperlihatkan bagian bahunya. Sementara, Aprilio tampak gagah dalam balutan kemeja putih berlapiskan jas navy bermotif. Keduanya kompak tersenyum dan memancarkan aura kebahagiaan. 

Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram.com/manganang92)

Pada unggahan lain, Aprilio berpose sendiri sebelum akad nikah dimulai. Dia memanjatkan doa agar acara pernikahannya berjalan lancar dengan berkat dari Sang Pencipta.

"Terbekatilah today," kata pria mantan atlet ini.

Pernikahan Aprilio Manganang dan Claudya dilaksanakan di tempat outdoor dengan konsep intimate wedding di Sutan Raja Hotel, Minut Sulawesi Utara. Keduanya memilih warna putih dan ungu sebagai dekorasi utama. Tanpa banyak undangan, hari spesial mereka berlangsung lancar dan khidmat.

Aprilio Manganang sempat mencuri perhatian publik karena kisah hidupnya yang unik. Dia adalah mantan atlet voli putri dengan nama Aprilia Santini Manganang. Lahir pada 27 April 1992, Aprilio mengalami kelainan medis yang disebut hipospadia. Akibatnya, ia diidentifikasi sebagai perempuan karena kondisi uretra tidak berada pada posisi yang seharusnya.

Pertunangan Aprilio Manganang. (Instagram.com/manganang92)

Setelah menjalani operasi kelamin, Aprilio Manganang resmi mengubah jati dirinya menjadi laki-laki pada Maret 2021. Dia juga melamar kekasihnya pada Januari 2022 dengan cara romantis. 

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan dan akhirnya bisa menemukan orang yang tepat yang bisa menerima semua ketidaksempurnaan untuk dijadikan sempurna dan indah. Thanks and love you so much sayang,” tulis Aprilio Manganang.