Restoran Korea Halal Di Jakarta Yang Dijamin Enak Banget

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:11:50

LS Culinary

Penulis : LS Culinary

Restoran Korea Halal Di Jakarta Yang Dijamin Enak Banget

Tak hanya tontonan drama Korea atau musik K-Pop yang digandrungi, makanan Korea pun telah memiliki penggemarnya sendiri. Restoran Korea menjamur di negeri ini, dan hal ini disambut secara positif mengingat makanan Korea cukup cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Kekhawatiran mengonsumsi makanan yang tidak halal pun muncul setiap kali berkunjung ke restoran yang belum berlogo halal MUI. Senjata andalan mereka berupa tulisan; “No Pork, No Lard” untuk mengindikasikan bahwa mereka menggunakan bahan yang halal. Meski para waitressnya menjamin makanan yang mereka buat halal, tetap saja hati ini masih waswas. Nah, buat kamu yang ingin menikmati makanan Korea yang halal, baca dulu pilihannya di sini.

5 Restoran Korea Halal Di Jakarta Yang Dijamin Enak Banget

Taeyang Sung

Memproklamirkan diri sebagai The World’s Best K-Noodles, Taeyang Sung menyajikan ragam kreasi mie ala Korea seperti jjajangmyeon dan jjampong (psst, haemul jjampongnya favorit, lho). Walaupun berjudul K-Noodles, tetapi Taeyang Sung juga menyediakan menu non-bakmi lainnya. Kalau lagi ingin cemal-cemil aja, cobain tangsoyook (ayam asam manis) atau tteokbokkinya. Lagi ingin mencoba bermacam-macam lauk khas Korea? Pesan saja jjamjatang yang langsung menawarkan tiga lauk sekaligus dalam satu piring sajian: tangsoyook, jjajang (mie kedelai hitam), dan jjampong (sup seafood). Semuanya dijamin halal.

SamWon Express

SamWon Express menyajikan menu Korea yang sangat beragam dan semuanya halal karena daging yang digunakan hanya antara ayam, sapi, atau salmon. Salah satu menu favoritnya adalah tteokbokkinya yang kenyal dengan rasa manis pedas asam. Sedangkan untuk kuah-kuahan, yang biasa banyak dipesan adalah jeonggol yang mirip dengan shabu ala Jepang tetapi ditemani dengan kuah kaldu yang sangat gurih. Mau yang simple, mengenyangkan, tapi juga Korea banget? Tentu saja nasi goreng kimchi. Seru kan pilihan menu Korea di sini?

Han Gang

Han Gang harus masuk daftar utamamu jika ingin berburu makanan Korea halal di Jakarta. Restoran ini menyajikan berbagai jenis Korean BBQ halal yang juga bisa dihidangkan secara siap saji. Untuk makan per orangan, salah satu menu andalannya adalah Nasi Goreng Kimchi dan Bulgogi Bibimbap, yaitu nasi aduk khas Korea yang disajikan dengan potongan sayuran dan daging sapi bulgogi yang kemudian diaduk dengan saus merah Korea gochujang. Untuk makan meja bersama keluarga, kamu bisa coba pesan sup samgyetang yang segar dan sehat, bulgogi set komplit, dan japchae. Semuanya ini bisa dipesan lewat GrabFood, lho, untuk makan Korea santai di rumah bersama keluarga.

Mr. Kang

Mr. Kang menyajikan makanan Korea halal kekinian rice bowl dengan harga yang cukup bersahabat. Menu favoritnya adalah Yangnyum Chicken Rice Bowl yang terdiri dari kimchi, mie ala Korea, rumput laut, dan tentunya daging ayam yang diolah dengan bumbu yummy khas Korea. Kalau mau cemal-cemil, tteokbokki kejunya asyik untuk dimakan sendiri maupun rame-rame.

Saranghae Korean Food Cafe

Saranghae adalah restoran makanan Korea halal yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Restoran Korea ini menyajikan berbagai macam menu khas Korea yang menggugah selera dengan tempat yang nyaman untuk disinggahi. Menu favoritnya adalah tteokbokki yang juga berisikan fishcake, kubis, dan telur. Sausnya kental pedas dengan rasa gurih legit, sedangkan tekstur tteokbokkinya lembut kenyal. Enak banget deh pokoknya!

Itulah rekomendasi beberapa tempat makan Korea yang menyajikan menu halal. Jadi, mulai sekarang kamu sudah punya pilihan untuk makan sajian khas Korea halal tanpa ragu lagi. Masitge deuseyo!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com