Penuh Suasana Romantis, Ini 5 Restoran Terbaik untuk Rayakan Valentine

Rabu, 15 Februari 2023 | 15:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Penuh Suasana Romantis, Ini 5 Restoran Terbaik Untuk Rayakan Valentine

Ilustrasi dinner. (Special)

Ladiestory.id - Valentine merupakan momen  yang banyak ditunggu oleh para pria dan wanita, baik  pasangan maupun belum. Tak ayal, banyak yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan mengukir kenangan terindah.

Salah satu pilihan menghabiskan waktu yang populer di kalangan masyarakat saat Valentine yaitu menikmati hidangan lezat di restoran. Bahkan, tak jarang banyak pasangan yang beramai-ramai memesan tempat sejak jauh hari. Nah, bagi kamu yang ingin merayakan Valentine dengan dinner romantis, berikut deretan restoran yang bisa kamu kunjungi.

Skye Bar Jakarta 

Skye Bar Jakarta. (Instagram.com/skye_56)

Menikmati pemandangan kota Jakarta dengan menyantap hidangan lezat di gedung tertinggi tentunya akan memberikan kesan tersendiri, bukan? Nah, pengalaman berkesan ini dapat kamu temui di Skye Bar Jakarta.

Restoran ini menyajikan berbagai makanan internasional yang bercita rasa Timur Tengah serta Asia yang kuat. Bagi kamu yang ingin menikmati makan malam Valentine bersama pasangan, Skye Bar Jakarta terletak  di BCA Tower Lantai 56, Jalan M.H Thamrin no 1. Jakarta Pusat. Restoran ini buka setiap hari, mulai pukul 16.00 WIB hingga 01.00 WIB. 

Oma Elly

Oma Elly. (Instagram.com/omaellyristorante)

Bagi kamu pecinta private dining, Oma Elly dapat menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini menyajikan berbagai menu makanan autentik khas Italia yang siap menggugah selera.

Tak hanya sajian yang lezat, restoran ini juga memberikan pengalaman romantis yang spesial. Sebab, kamu dan pasangan dapat menikmati pemandangan Jakarta yang indah dari lantai 56.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mengunjunginya, Oma Elly terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 5, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Restoran ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap Selasa hingga Minggu. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang, ya! 

Henshin

Henshin. (Instagram.com/henshinjakarta)

Pemandangan Indah di sekitar Jakarta tentunya dapat kamu nikmati dari gedung berlantai atas bukan? Nah, untuk menemani momen spesial Valentine, kamu dapat menikmati pemandangan kota sambil menikmati sajian lezat dari restoran Henshin yang terletak di lantai 67, 68, dan 69 The Westin Jakarta.

Bagi kamu yang pertama kali ke Henshin, kamu akan menjumpai bar dan lounge di area lantai 67. Sedangkan, restorannya berada di lantai 68 serta 69.

Sajian menu yang dihadirkan mengusung konsep gastronomi Nikkei atau gabungan dari makanan asal Jepang dengan Peru. Uniknya, restoran satu ini juga memiliki spot foto menarik yang perlu kamu coba. Lokasinya berada di area tangga dengan latar belakang pemandangan Jakarta yang terlihat dari dinding kacanya.

Restoran ini berlokasi di Jalan H.R Rasuna Said No. Kav. C-22 A, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Henshin buka setiap hari untuk restoran pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. 

The Forest Jakarta

The Forest Jakarta. (Instagram.com/theforestjakarta)

Jika ingin menikmati suasana Bali di momen Valentine tanpa harus jauh-jauh terbang ke sana, kamu perlu coba mengunjungi restoran The Forest Jakarta. Restoran ini siap memanjakanmu dengan nuansa hingga detail dekorasi serasa di Ubud, Bali.

Restoran satu ini juga menyediakan area indoor yang elegan serta outdoor dengan suasana santai dan fresh. Selain menikmati suasana romantis, kamu dan pasangan juga dapat merasakan ketenangan setelah disibukkan rutinitas sehari-hari.

Makanan yang disediakan berkonsep fine dining dan terdapat dua pilihan paket, yaitu Modern Indochine (perpaduan makanan Indonesia dengan Chinese food) atau Refined Indonesia (makanan khas Indonesia). Bagi kamu yang ingin mengunjunginya, The Forest Jakarta terletak di Jalan Lebak Bulus No. 8 Lebak Bulus Kec Cilandak Kota Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Anemone Dining 

Anemone Dining. (Instagram.com/anemone.dining)

Rekomendasi terakhir yang tak kalah menarik yaitu Anemone Dining. Konsep yang diusung yaitu private dining yang tak hanya menyajikan makanan lezat, tapi kamu juga disuguhi pemandangan akuarium yang menawan.

Kamu dapat mengunjunginya di Jakarta Aquarium, NEO SOHO, Podomoro City Floor LG 101, Jakarta Barat. Kualitas yang disajikan pun setara dengan hotel bintang lima, lho.

Namun, bagi kamu yang ingin menikmati sajian lezat dari chef profesional serta ditemani ratusan ikan yang cantik, jangan lupa untuk melakukan reservasi minimal H–2, ya. Reservasi dapat dilakukan melaui website resmi di www.anemone-dining.com.