Review ‘Beautiful Disaster’, Film Romantis Terbaru yang Bikin Kesemsem

Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:31:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Review ‘Beautiful Disaster’, Film Romantis Terbaru Yang Bikin Kesemsem

Beautiful Disaster. (Spesial)

Ladiestory.id - ‘Beautiful Disaster’, film dengan genre romantis ini merupakan satu film yang diangkat dari sebuah cerita novel fenomenal yang terbit pada tahun 2011 silam dengan judul yang sama.

Film ini juga memiliki alur cerita yang serupa dengan alur cerita pada novel-nya yang menceritakan tentang seorang mahasiswi baru Abby yang diperankan oleh Virginia Gardner yang merupakan seorang pemain poker terkenal sejak kecil yang mendapatkan julukan ‘Lucky 13’.

Abby. (Spesial)

Saat keterampilannya berkembang, keterampilan ayahnya, yang juga merupakan pemain hebat, menurun, yang menyebabkan keretakan di antara keduanya.

Abby pun merasa terkekang sehingga memiliki keinginan terbebas dari semua itu serta menjalankan kehidupan anak muda pada umumnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Abbie pun memutuskan untuk masuk perguruan tinggi di luar kota tanpa sepengetahuan ayahnya (kabur). Bersama teman masa kecilnya, Amerika (Libe Barer), Abbie berusaha hidup mandiri dengan uang simpanan yang dimiliki. Abbie pun bersedia jika harus kerja sampingan untuk menutupi kehidupan sehari-harinya.

Amerika dan Abby. (Spesial)

Abby pun bertemu dengan Travis yang diperankan oleh Dylan Sprouse, seorang mahasiswa tingkat dua, saat diajak ke sebuah club petarung oleh temannya. Dengan ototnya yang kekar serta perawakannya yang profesional membuat Abbie langsung mengaguminya, terlebih paras Travis memang sangat rupawan.

Kendati demikian, alih-alih menunjukan rasa kagumnya kepada Travis, Abby justru berusaha menjaga jarak dengan Travis. Hingga pada akhirnya keduanya semakin dekat dan menjalin hubungan lantaran perjanjian taruhan yang dibuat keduanya.

Film ini memiliki alur yang klise dan mudah ditebak, namun justru alur seperti inilah yang banyak diburu kaula muda, apalagi bagi mereka yang sedang dilanda cinta.

Tidak seperti film bergenre romantis lainnya, ‘Beautiful Disaster’ dipenuhi dengan bumbu komedi yang cukup membuat penonton tergelitik akan humor ringannya. Komedi ini pun berhasil mendorong plot ke arah yang bermakna dan mengisyaratkan sifat asli setiap karakter.

Abby dan Travis. (Spesial)

Tidak hanya komedi, beberapa adegan dewasa dalam film ini juga tentu berhasil membuat penonton merasa geli namun masih tetap dapat dinikmati lantaran kemistri antara Virginia Gardner dan Dylan Sprouse yang sangat kuat.

Penonton juga nantinya akan dibuat senyum-senyum sendiri oleh karakter Travis yang terlihat cuek namun sangat perhatian pada Abbie, dan akan dibuat gemas oleh karakter Abbie yang sangat polos namun kadang bertingkah konyol di hadapan Travis.

Film ‘Beautiful Disaster’ yang ditulis dan disutradarai oleh Roger Kumble perdana tayang pada 12 April 2023 di Amerika. Dan kini, film tersebut juga sudah bisa dinikmati oleh penonton di Indonesia mulai 12 Mei 2023.