Reza Arap Kembalikan Uang Rp950 Juta dari Doni Salmanan ke Bareskrim

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:04:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Reza Arap Kembalikan Uang Rp950 Juta Dari Doni Salmanan Ke Bareskrim

Reza Arap. (Instagram.com/ybrap)

Ladiestory.id - YouTuber Reza Oktovian atau kerap dipanggil Reza Arap mengembalikan uang donasi yang sempat ia terima dari Doni Salmanan. Melalui kuasa hukum, Reza Arap menyerahkan Rp950 Juta ke Bareskrim Polri pada Senin (28/3/2022).

Diketahui, Reza Arap menerima uang dari Doni Salmanan sebanyak Rp1 Miliar. Kuasa hukum Reza Arap, Irfan Fauzi mengatakan bahwa sang klien hanya menerima Rp950 Juta lantaran terkena potongan sebanyak 5 persen di platform Sociabuzz.

“Total uang yang diberikan Doni Salmanan Rp1 Miliar tapi yang diterima Reza Arap Rp950 Juta karena ada potongan platform 5 persen, dan sudah kita serahkan semua ke penyidik,” ujar Irfan Fauzi.

Irfan Fauzi menjelaskan bahwa uang tersebut baru diserahkan lantaran harus melewati proses pencairan dana. Tak hanya itu, pihaknya juga harus melakukan pencocokan data dikarenakan Reza Arap menerima uang tersebut dari Juli 2021.

“Karena kejadian pemberian uang itu sudah dari Juli 2021, jadi kita harus kroscek data, makanya Jumat kemarin saya sudah serahkan datanya,” kata Irfan Fauzi.

Kuasa hukum Reza Arap mengaku bahwa sang klien telah berniat mengembalikan uang dari Doni Salmanan. Namun, keinginan tersebut langsung ditolak oleh Doni.

“Dia tidak pernah kenal Doni sebelumnya, dan di saat itu pun dia langsung menghubungi Doni Salmanan, di YouTube-nya juga ada. Dia ingin mengembalikan tapi Doni menolak,” jelas Irfan Fauzi.

Unggahan Reza Arap. (Twitter.com/yourbae)

Sementara itu, melalui akun Twitter, Reza Arap mengabarkan bahwa ia sedang mengembalikan uang dari Doni Salmanan. Bahkan, ia menyebut tidak ingin hidup dengan uang yang bukan miliknya.

“Gue lagi kembaliin itu duit. Enggak akan gue hidup sama uang haram itu," tulis Reza Arap.

Reza arap mengungkakan kondisi finansialnya saat terkena dampak dari uang donasi tersebut. Namun, ia mengaku uang dari Doni Salmanan sempat dipakai untuk top up game dan biaya hidup.

“Apa uang 1 miliar itu besar? Enggak juga. Apa gue sekaya itu? Enggak. Apa gue butuh uangnya? Ya. Apakah itu berdampak ke finansial gue? Ya. Apa gue pake uangnya? Ya. Dipake apa uangnya? Dipake top up game mahal dan buat hidup. Apa gue kembaliin uang donasinya? Ya. Semua? Ya,” ungkap Reza Arap