Kampanye Kanker Kulit, Ribuan Orang Berpose Tanpa Busana di Pantai Australia

Rabu, 30 November 2022 | 18:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kampanye Kanker Kulit, Ribuan Orang Berpose Tanpa Busana Di Pantai Australia

Ribuan Orang Lakukan Pemotretan Tanpa Busana di Pantai Australia. (Spesial)

Ladiestory.id - Sekitar 2.500 orang berpose tanpa busana di pantai Australia pada Sabtu (26/11/2022) lalu. Ribuan orang melakukan hal tersebut untuk pemotretan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit.

Spencer Tunick, seorang fotografer asal Amerika Serikat yang terkenal dengan fotografi tanpa busana berskala besar di seluruh dunia, tengah menjalin kerja sama dengan Skin Check Champions, salah satu nirlaba di Australia untuk menyelenggarakan pemotretan “Strip Off for Skin Cancer” di Pantai Bondi, Sydney, Australia.

Pemotretan dilakukan saat matahari terbit pada hari terakhir pekan Aksi Kanker Kulit Nasional di Asutralia. Menurut Skin Check Champions, masing-masing peserta ditetapkan untuk mewakili salah satu dari 2.500 warga Australia yang meninggal secara tragis akibat karker kulit setiap tahun. Dicatat oleh World Cancer Research Fund International, pada 2020 Australia memiliki tingkat kanker kulit melanoma dan kanker kulit non-melanoma tertinggi di dunia.

Partisipasi untuk sesi pemotretan itu tidak dipungut biaya. Akan tetapi, situs Skin Check Champions mengatakan para sukarelawan diminta untuk mengumpulkan dana dan kesadaran untuk program pemeriksaan kulit nasional.

Ribuan Orang Lakukan Pemotretan Tanpa Busana di Pantai Australia. (Spesial)

Dilansir USAToday, Spencer Tunick mengaku dirinya merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kami punya kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemeriksaan kulit, dan saya merasa terhormat untuk bisa datang ke sini untuk membuat karya seni dan merayakan tubuh dan perlindungan,” kata Tunick.

Ia juga membagikan cuplikan saat pemotretan melalui akun Instagram pribadinya, @spencertunick.