Ridwan Kamil Sebut Alasan Jenazah Eril Masih Utuh Meski Tenggelam Selama 2 Minggu

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ridwan Kamil Sebut Alasan Jenazah Eril Masih Utuh Meski Tenggelam Selama 2 Minggu

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Ridwan Kamil menyusul jenazah anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, ke Swiss usai dikabarkan telah ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022). Melalui sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil tampak membagikan informasi terkini mengenai kondisi anaknya kepada publik di Indonesia pada Jumat (10/9/2022).

Dalam unggahan Instastorynya, Ridwan Kamil atau yang biasa disebut Kang Emil mengungkapkan jika jasad sang anak ditemukan masih dalam kondisi baik meski sudah tenggelam di Sungai Aare selama 2 minggu, sejak 26 Mei 2022.

Unggahan Ridwan Kamil Terkait Jenazah Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

“MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh,” ujar Kang Emil.

Selain itu, lewat unggahan yang sama, suami dari Atalia Praratya pun memberikan penjelasan secara ilmiah mengenai kondisi jasad Eril yang tetap utuh setelah 14 hari berada di air. Ridwan Kamil mengungkap bahwa suhu air dari Sungai Aare yang dingin, ditambah minimnya fauna di dalam maupun sekitar sungai yang membuat jasadnya tidak berubah bentuk.

“Sesaat setelah memandikan jenazah Eril, penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau di dasar sungai selama 14 hari,” sambungnya.

Unggahan Ridwan Kamil Terkait Jenazah Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

Bukan hanya tubuhnya yang utuh, Ridwan Kamil pun bersaksi jika jenazah sang anak pun beraroma wangi bak daun Eucalyptus. Ia tak henti bersyukur karena jenazah Eril ditemukan.

“Maha Besar Allah, atas izin Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tutupnya.

Setelah jasad Eril resmi dinyatakan ditemukan di Bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022) pagi kemarin, kabarnya jenazah akan kembali ke Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan rencananya akan dikebumikan pada Senin (13/6/2022) mendatang.

s