Ridwan Kamil Siap Penuhi 2 Keinginan Bonge, Apa Permintaannya?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:00:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Ridwan Kamil Siap Penuhi 2 Keinginan Bonge, Apa Permintaannya?

Bonge Bocah Bojong Gede. (Instagram.com/bongecitayam)

Ladiestory.id - Bonge kembali mencuri perhatian publik setelah video wawancaranya dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau sering disapa Kang Emil, beredar di media sosial. Pentolan remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) ini memberikan beberapa permintaan kepada Ridwan Kamil.

Bonge memiliki keinginan untuk memperbaiki rumahnya. Ia pun bermimpi untuk dapat lanjut sekolah.

Bonge dan Ridwan Kamil. (YouTube.com/tvOneNews)

"Bonge mau bedah rumah," ujar Bonge, dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Sabtu (30/7/2022).

"Bedah rumah? Oke deal," timpal Ridwan Kamil.

Selain bedah rumah, Bonge juga mengungkap cita-citanya untuk kembali bersekolah.

"Sama Bonge mau sekolah (lagi)," ucap Bonge.

Suami Atalia Praratya itu pun memberikan wejangan untuk Bonge, bahwa sekolah nantinya akan membuat dirinya bisa jadi pemimpin. Ridwan Kamil juga mengatakan berpesan agar Bonge menggunakan sekolah untuk mempermudah cita-cita.

"Nah Bonge gini ya, sekolah itu nanti membuat kamu bisa jadi pemimpin, Bonge. Kamu sekarang nggak sekolah aja bisa mempengaruhi ribuan orang bayangkan kalau kamu pinter kamu sekolah kamu bisa mempengaruhi jutaan orang," jawab Ridwan Kamil.

"Fashion kamu itu kalau dengan kamu sekolah bisa nanti menginterferensi Singapura, Malaysia suatu hari nanti. Nah jadi gunakan sekolah itu justru untuk mempermudah cita-cita kamu ya," lanjutnya.

Tidak hanya Bonge, Ridwan Kamil juga meminta agar teman-teman Bonge yang lain bisa didata, agar mereka juga memiliki kesempatan untuk bersekolah dan memperbaiki rumah.

"Sekarang mah Bonge kumpulin aja datanya siapa temen kamu yang pengen sekolah lagi, mau sekolahnya di mana, siapa yang rumahnya menengah bawah pengen dibedah rumahnya saya ada program dan ada dananya,” ujar Ridwan Kamil.

Bonge pun mengungkapkan bahwa ia sudah tidak memiliki ayah. Alasan dirinya putus sekolah karena keluarganya tidak memiliki biaya.

"Soalnya kan ayah meninggal dari Bonge 3 bulan. Nah akhirnya orang tua Bonge gak punya biaya jadinya Bonge paksain lah buat keluar dari sekolah. Akhirnya Bonge ngamen," ungkap Bonge.

s