Ridwan Kamil Ungkap Kucing yang Jadi Penunggu Setia Makam Eril

Minggu, 18 Desember 2022 | 11:38:00

Ridwan Kamil Ungkap Kucing Yang Jadi Penunggu Setia Makam Eril

Keluarga Ridwan Kamil. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Ridwal Kamil rutin berkunjung ke makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Setiap kali datang ke makam anaknya, Gubernur Jawa Barat itu dibuat heran dengan kemunculan seekor kucing. 

Lewat Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menunjukkan kucing yang menjadi penunggu setia makam Eril. Dia pun terang-terangan meminta si kucing untuk menjaga rumah peristirahatan putranya. 

“Sedang menuju makam Eril, setiap datang selalu ada kucing yang menunggu entah kucing siapa tapi dari dulu selalu ada 'Halo meong apa kabar, jagain Eril ya'," ujar Ridwan Kamil pada video yang diunggahnya, Sabtu (17/12/2022).

Unggahan Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Makam Eril yang berada di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, tampak sudah tertata rapi dan megah. Ada tempat duduk yang diperuntukkan untuk para peziarah. Meski tampak sepi, makam tersebut rupanya ditempati oleh seekor kucing. 

Ridwan Kamil menjelaskan, binatang itu selalu betah berada di sana, mulai dari pagi sampai malam. Hal ini membuat ayahanda Eril merasa heran karena kucing tersebut tidak ada yang mengurusinya. 

“Setiap mengunjungi makam almarhum ananda Eril ( alfatihah..) , entah kenapa selalu muncul satu kucing yang bermukim di sana. Pagi siang malam, kucing ini betah di sana walau tidak ada yg mengurusinya," tulis Ridwan Kamil di kolom keterangan.

Lebih lanjut, suami dari Atalia Praratya ini mengaitkan fenomena tersebut dengan kebiasaan Eril semasa hidup. Menurut pria yang akrab disebut Kang Emil itu, sang anak begitu menyayangi kucing.  

“Waktu hidupnya, Eril begitu menyayangi kucing," kata Ridwan Kamil lagi.

“Sampai-sampai berhasil mengajari Ibunya @ataliapr yang takut kucing menjadi penyayang dan pemelihara kucing, Apapun itu, semoga kita semua selalu mencintai mahluk-mahluk ciptaan Allah baik hewan maupun tetumbuhan, selain mencintai sesama manusia," jelasnya.