Rieta Amilia Kembali Absen dalam Sidang, Kuasa Hukum Gideon Tengker Geram

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rieta Amilia Kembali Absen Dalam Sidang, Kuasa Hukum Gideon Tengker Geram

Gideon Tengker dan Erles Rareral. (Special)

Ladiestory.id - Sidang lanjutan atas gugatan harta gana-gini antara Gideon Tengker dengan mantan istrinya, Rieta Amilia kembali digelar pada Kamis (19/10/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Dalam persidangan tersebut, Rieta Amilia diketahui kembali absen. Hal itu membuat kuasa hukum Gideon Tengker, Erles Rareral merasa kecewa karena pihak lawannya tak pernah memenuhi panggilan untuk menghadiri agenda sidang mediasi.

Tak hanya itu, sang kuasa hukum juga merasa geram karena kuasa hukum Rieta Amilia juga mengaku tak mengetahui alasan Rieta Amilia yang tak hadir dalam agenda sidang tersebut.

"Tadi dia bilang eneggak tahu juga. Itu saya kutip dari dia lho. "Kami juga enggak tahu, bang. Tadi ditelepon enggak bisa datang'," ungkap Erles Rareral, melansir berbagai sumber, pada Jumat (20/10/2023).

Erles Rareral yang merasa kesal pun akhirnya menyindir kuasa hukum Rieta Amilia yang tak bisa menghadirkan kliennya itu ke dalam persidangan. Karena menurutnya, seorang kuasa hukum harus bisa memiliki kuasa untuk membuat kliennya hadir dalam agenda persidangan.

"Kalau saya (jadi pengacara Rieta Amilia), saya tinggal balikin berkas. Sudah berapa kali Anda mengkhianati saya? Anda tidak bisa hadir, mana surat dokternya? Pengacara tuh begitu," ujar Erles Rareral.

"Jangan ikut klien, nanti Anda disalah-salahin. Reputasi. Kita tuh disorot lho," sambungnya.

Erler Rareral pun meminta kuasa hukum Rieta Amilia untuk lebih tegas kepada kliennya itu agar bisa menghadirkannya dalam agenda sidang yang terpaksa harus kembali ditunda hingga pekan depan.

"Tadi saya bilang begini, 'Kalian pengacara jangan mau diatur-atur sama klien. Kalau saya ikut kamu, saya enggak punya harga, ngapain. Tinggal aja, klien masih banyak kok'. Reputasi lebih penting," ungkap Erles Rareral.

"Kalian enggak bisa ambil keputusan di sini. Kita duduk lama-lama juga untuk apa. Lebih baik kita jadwalkan kembali untuk kalian menghadirkan Rieta," pungkasnya.