Masuk Daftar Orang Terkaya Forbes, Rihanna Jadi Musisi Perempuan dengan Peringkat Tertinggi

Kamis, 7 April 2022 | 15:23:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Masuk Daftar Orang Terkaya Forbes, Rihanna Jadi Musisi Perempuan Dengan Peringkat Tertinggi

Rihanna. (Special)

Ladiestory.id - Forbes merilis daftar Miliarder Dunia 2022. Sejumlah musisi pun berhasil masuk dalam daftar tersebut, salah satunya Rihanna.

Penyanyi sekaligus pengusaha ini menjadi musisi perempuan dengan peringkat pertama di daftar Miliarder Dunia Forbes 2022. Diketahui, Rihanna mencapai status miliarder pada Agustus 2021 lalu.

Pelantun tembang “Diamonds” ini menempati urutan  1.729  dengan kekayaan bersih 1,7 Miliar dolar AS atau Rp24,4 Triliun. Dilansir People, Kamis (7/4/2022), sebagian besar kekayaan Rihanna berasal dari bisnis kecantikannya, yakni Fenty Beauty.

Lini kosmetik tersebut meraih pendapatan lebih dari 550 Juta dolar AS atau sekitar Rp7,9 Triliun pada 2020. Atas kesuksesannya tersebut, Rihanna pun menjadi orang pertama asal Barbados yang berhasil masuk dalam daftar Forbes.

Musisi yang Masuk dalam Daftar Miliarder Dunia 2022

Sementara itu, Kanye West menjadi musisi yang berada di peringkat lebih tinggi dari Rihanna. Mantan suami Kim Kardashian itu memiliki kekayaan bersih 2 Miliar dolar AS atau Rp28,8 Triliun. Menempati urutan 1.513, sumber kekayaan Kanye West datang dari lini sepatu dan merek busana Yeezy. Berkat bisnis ini, Kanye West pertama kali dinobatkan sebagai Miliarder oleh Forbes pada 2020.

Di sisi lain, Jay Z menjadi musisi terkaya yang menempati posisi di bawah Rihanna. Berada di urutan 2.076, Jay Z punya kekayaan bersih 1,3 Miliar dolar AS atau Rp18,7 Triliun. Kekayaan sang musisi disebut menurun 6 Juta dolar AS atau sekitar Rp86,1 Miliar dari tahun lalu.

Meski begitu, Jay Z menjadi musisi hip-hop pertama yang tercatat dalam daftar miliarder pada 2019. Kala itu, sumber kekayaan Jay Z berasal dari merek sampanye dan cognac, perusahaan hiburan Roc Nation dan koleksi seni rupa seperti lukisan karya Jean-Michel Baquiat yang harganya fantastis.

Elon Musk jadi Orang Terkaya Versi Forbes

Diketahui, Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla, memuncaki daftar Miliarder Dunia Forbes 2022. Dengan kekayaan bersih 219 Miliar dolar AS atau Rp3,1 Ribu Triliun, Elon Musk menjadi orang terkaya menurut Forbes.