Risih Dikuntit Wartawan, Arie Kriting Minta Privasinya Dihormati

Minggu, 1 Januari 2023 | 14:00:00

Risih Dikuntit Wartawan, Arie Kriting Minta Privasinya Dihormati

Arie Kriting. (Instagram.com/arie_kriting)

Ladiestory.id -  Arie Kriting terganggu dengan keberadaan wartawan infotainment yang menguntit rumahnya. Suami Indah Permatasari ini pun meminta awak media untuk menghormati kehidupan privasinya. Terlebih, ia dan Indah sedang merawat seorang bayi yang berusia 4 bulan.

"Saya ini lagi punya anak bayi loh. Tolonglah yaa teman-teman. Kita wawancara pas ketemu di luar sajalah. Jangan sampai depan rumah gini. Hormat," tulis Arie Kriting di Twitter pribadi, Jumat (30/12/2022).

Komika 37 tahun itu menceritakan, wartawan infotaiment yang menguntit rumahnya sempat menerobos ke garasi dan mengintip lewat jendela. Arie mengaku dirinya merasa diteror jika mereka menunggu di depan rumah selama berhari-hari.

"Sudah sampai ada yang masuk garasi dan ngintip ke Dapur. Benar2 ujian kesabaran," kata Arie Kriting di cuitan lain.

Rumah Arie Kriting Dikuntit Media. (Twitter.com/arie_kriting)

"Saya sih kadang melayani wawancara, tapi ya kalau bisa atas persetujuan bersama sih. Kalau diperlakukan begini, berasa kayak di-teror malah. Mohon maaf banget ini," lanjutnya.

Menurut Arie Kriting, apa yang dilakukan wartawan tersebut sudah mengganggu kehidupan pribadinya. Dia mengaku tak masalah jika menemui awak media di tempat lain.

"Terus hak saya sebagai manusia yang butuh ruang untuk kehidupan pribadi bagaimana?" kata Arie Kriting lagi.

"Kalau ketemu di luar tentu tidak masalah. Saya juga senang kok kalau melayani wawancara teman-teman pekerja media. Tapi ini depan pintu rumah banget. Ruang privat kan ini," tandasnya.

Rumah Arie Kriting Dikuntit Media. (Twitter.com/ernestprakasa)

Kabar tak menyenangkan ini awalnya dibagikan oleh Ernest Prakasa. Kerabat Arie Kriting tersebut meminta saran kepada publik mengenai dasar hukum aksi yang dilakukan awak media.

"Teman2 yg paham hukum, minta masukan dong. Berhari-hari rumah @Arie_Kriting ditongkrongin sama awak infotainment. Secara hukum, memangnya mereka boleh ya melakukan ini? Saya paham reporter2 hanya menjalankan perintah, pimred nya yg pada kebangetan," ujar Ernest Prakasa lewat akun Twitter-nya.