Risty Tagor Rilis Single “Muslimah Sejati” Bersama Varsity Band

Selasa, 4 April 2023 | 20:40:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Risty Tagor Rilis Single “Muslimah Sejati” Bersama Varsity Band

Risty Tagor dan Varsity Band. (Special)

Ladiestory.id - Risty Tagor kembali merilis single bertemakan religi dalam menyambut Ramadan 2023. Kali ini, Risty Tagor merilis single dengan tajuk “Muslimah Sejati” bersama Varsity Band. Single tersebut telah dirilis pada 22 Maret 2023 lalu atau yang bertepatan satu hari sebelum Ramadan 2023.

Setelah perilisan lagu tersebut, saat ini Risty Tagor dan Varsity Band pun tengah disibukkan dengan jadwal tur untuk membawakan lagu tersebut di sejumlah kota di Tanah Air.

“Lagunya berjudul Muslimah Sejati, dimana ini sudut pandang dari  laki-laki dan perempuan bahwa perempuan itu meskipun berhijab tetap mulia di mata Allah dan juga keagungan hatinya tetap dari inner beauty-nya dengan hijab,” ungkap Risty Tagor, melansir berbagai sumber Selasa (4/4/2023).

“Lagu ini milik vokalisnya Varsity Band, dengan musisi yang lain. Inspirasinya mungkin gimana cara anak-anak band ini menanggapi Muslimah yang berhijab itu seperti apa, memang harus dimuliakan, dianggap cantik meskipun berhijab,” sambungnya.

Risty Tagor dan Varsity Band. (Special)

 

Ibu tiga anak itu pun mengungkapkan makna dan pesan yang ia ingin sampaikan melalui lagunya tersebut. Menurut Risty Tagor, melalui lagu “Muslimah Sejati” tersebut terdapat pesan moral cukup penting yang ingin ia sampaikan kepada umat Muslim, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Salah satu pesan yang ingin disampaikan adalah soal hijab yang merupakan kewajiban seorang perempuan yang beragama Islam.

“Memang lagunya tetap mengagungkan perempuan yang berpakaian tertutup, dalam Islam pun kita diharuskan untuk berhijab,” ujar Risty Tagor.

Tak hanya itu, menurut Risty Tagor berhijab merupakan sebuah cara untuk menyelamatkan diri sendiri. Bahkan kewajiban tersebut juga dilakukan untuk dapat menyelamatkan orang-orang disekeliling.

“Karena untuk melindungi diri sendiri dan memang dengan berhijab kita menyelamatkan ayah kita, suami kita, kakak laki-laki kita dan anak laki-laki kita,” ungkap Risty Tagor.