Roasting Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil, Kiky Saputri: Saya Takut Pak

Sabtu, 14 Januari 2023 | 13:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Roasting Sandiaga Uno Dan Ridwan Kamil, Kiky Saputri: Saya Takut Pak

Kiky Saputri. (Special)

Ladiestory.id - Kiky Saputri berkesempatan untuk me-roasting dua pejabat Indonesia, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat. Hal itu dilakukan Kiky Saputri di acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta yang digelar pada Selasa (10/1/2023).

Membuka sesi roasting-nya, Kiky Saputri mengenang kejadian tahun lalu di acara yang sama. Kala itu, ia sempat me-roasting tujuh "crazy rich", di mana dua orang di antaranya terlibat kasus penipuan dan pencucian uang. Tunangan M Khairi itu pun mengaku takut untuk melakukan roasting kali ini.

“Jujur saya takut Pak, takut saya yang ketangkep,” ujar Kiky Saputri, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Kiky Saputri Roasting Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil. (youtube.com/Indosiar)

Diketahui, Kiky Saputri awalnya berkesempatan untuk me-roasting enam tokoh nasional di Indonesia. Namun, empat di antaranya batal hadir dalam acara tersebut.

“Jujur, hari ini saya merasa sedih sekali, temen-temen juga belum ada yang tau, harusnya yang saya roasting ada 6 orang tokoh nasional, tapi 4 orang tiba-tiba cancel mendadak, saya juga gak tau pak, saya merasa ‘oh ternyata bener ya ternyata pejabat tidak bisa dipegang janji-janjinya’,” ujar Kiky Saputri.

Namun, komika kelahiran 1993 itu mengaku sangat menghargai dan menghormati kedatangan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno dalam acara tersebut. Kiky Saputri pun blak-blakan mengatakan bahwa dirinya dibayar mahal oleh pihak stasiun televisi untuk me-roasting dua pejabat tersebut.

“Ternyata masih ada wakil rakyat yang masih mendengarkan suara rakyat,” kata Kiky Saputri.

“Makanya enggak sia-sia kan Indosiar bayar saya mahal,” ucap Kiky Saputri membuat seisi studio tertawa.

Kemudian, terlihat kedua foto pejabat tersebut di layar. Foto Sandiaga Uno berada di atas Ridwan Kamil. Sang komika pun menyinggung soal pelaksanaan pemilihan presiden pada tahun depan. Seperti diketahui, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil digadang-gadang akan melaju pada pemilihan presiden tersebut.

“Tapi Pak Sandi jangan senang dulu, ini bukan urutan pemenang capres (calon presiden). Ini urutan yang akan saya roasting pertama,” ujar Kiky Saputri.

Dalam penampilannya tersebut, Kiky Saputri membahas mengenai Sandiaga Uno yang pernah gagal menjadi orang nomor dua di Indonesia. Sandiaga Uno hanya tertawa ketika disinggung mengenai hal tersebut.

“Sudahlah pak jadi menteri aja, enggak usah aneh-aneh jadi capres. Apa enggak trauma modal keluar banyak. Jadi menteri sudah balik modal?” kata Kiky Saputri kepada Sandiaga Uno.

Sementara, Kiky Saputri menyentil soal pengikut di akun Instagram Ridwan Kamil yang mencapai angka 19 juta pengikut. Kiky pun menyinggung soal upah minimun regional (UMR) Jawa Barat.

“UMR Jabar aja enggak sampai Rp2 juta, kayaknya enggak usah jadi bapak sosmed kalau enggak bisa jadi bapak buat rakyat kecil,” tutur Kiky Saputri.

Baik Sandiaga Uno maupun Ridwan Kamil, keduanya kompak hanya memberikan senyum lebar saat di-roasting oleh Kiky Saputri.