Ronal Surapradja Lanjut Kuliah Pascasarjana setelah 22 Tahun Lulus

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ronal Surapradja Lanjut Kuliah Pascasarjana Setelah 22 Tahun Lulus

Ronal Surapradja Kuliah S2. (Instagram.com/rocknal)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari komedian Ronal Surapradja, melalui unggahan Instastorynya belum lama ini. Artis yang naik daun berkat penampilannya di acara sitkom “Extravaganza” tersebut, membagikan rasa bahagianya lantaran bisa kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana atau S2.

Momen tersebut turut disyukurinya, karena setelah lulus sebagai sarjana pada 22 tahun lalu, akhirnya tepat pada Senin (29/8/2022), dirinya dapat kembali ke kampusnya di Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran (Unpad).

Ronal Surapradja Kuliah S2. (Instagram.com/rocknal)

“Bismillahirrahmanirrahim, kuliah hari pertama, bawa tas lagi, gak nyangka setelah 22 tahun bisa kembali ke tempat ini (Unpad), Bismillah,” ungkap Ronal dalam unggahan Instastorynya.

Tak hanya itu, bersama dengan potret dirinya di depan kampus, Ronal pun menuliskan sebuah kalimat penyemangat untuk mengawali perjalanan barunya sebagai mahasiswa pascasarjana, beserta dengan tagar #kuliah lagi.

Ronal Surapradja Kuliah S2. (Instagram.com/rocknal)

“Semakin banyak saya belajar, semakin banyak yang saya dapatkan, semakin banyak yang bisa saya bisa bagikan. Belajar, dapatkan, kembalikan. Bismillah,” tulis rekan dari komedian sekaligus aktris Tike Priatnakusumah tersebut.

Mengetahui hal ini, lewat kolom komentar, rekan-rekannya pun terlihat mengucapkan selamat atas keputusannya kembali mencari ilmu. Tak hanya itu, tak sedikit pula yang memuji semangat sang komedian, yang masih berniat untuk memperoleh gelar S2 di usianya yang tak muda lagi.

“Hebat… semangat kang ronal,” ujar akun @saldysoerianata.

“Keren Kang Onal! Selamat Belajar,” komen @lydya.astriningworo.

Selain itu, banyak pula yang tak ketinggalan mendoakan agar pendidikan Ronal berjalan lancar.

“Semoga lancar kuliahnya, berkah,” ujar @mitahapsari.

Sementara itu, sebelum akhirnya resmi kembali menjadi mahasiswa, Ronal diketahui memang telah memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya sejak lama. Dalam informasi yang beredar, ia bahkan mengaku jika salah satu tujuannya untuk melanjutkan pendidikan karena ingin menjadi pengajar alias dosen.

"Saya pengen nambah ilmu aja, suatu hari nanti mungkin ketika saya mungkin sudah tidak di depan layar, saya memang selalu punya ketertarikan di dunia pendidikan," kata Ronal kala itu.