7 Fakta Mencengangkan Rowoon, Pemain ‘Extraordinary You’

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Fakta Mencengangkan Rowoon, Pemain ‘Extraordinary You’

Foto: soompi

Ladiestory.id - K-Popers dan K-Drama lovers pasti sudah tidak asing dengan Rowoon nih. Bagaimana tidak? Pasalnya idol yang berasal dari boy group SF9 ini, dikenal sangat multitalenta lho, karena ia menjadi idol dan aktor sekaligus!

Namanya semakin dikenal semenjak ia membintangi K-Drama berjudul ‘Extraordinary You’. Rowoon berhasil mencuri hati para penonton, berkat akting dan visual nya yang bukan main.

Fakta Mencengangkan Rowoon

Rupanya tidak hanya pintar menyanyi dan berakting. Namun Rowoon juga punya bakat di berbagai hal. Yuk ketahui fakta mencengangkan Kim Rowoon, visual SF9 yang punya banyak bakat!

1. Member Boyband SF9

fakta rowoon
Foto: soompi

Rowoon mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan dengan debut menjadi idola K-Pop dan tergabung dalam boy group SF9 tahun 2016. Dalam grup asuhan FNC Entertainment tersebut, dia bertindak sebagai vokalis utama, visual, serta center.

Pada Juni 2019 lalu, SF9 sempat melakukan comeback lewat album bertajuk "RPM". Namun kala itu, Rowoon tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan promosi karena tengah disibukkan dengan syuting drama Extraordinary You.

2. Salah Satu Idol-Aktor Berbakat dan Populer

Kalau berbicara tentang idol-aktor saat ini, kita tak bisa meninggalkan nama Rowoon. Dia jadi salah satu idol-aktor yang paling diperhitungkan akhir-akhir ini. Selain sibuk di grup, Rowoon juga sibuk berakting dalam sejumlah drama.

Drama yang saat ini dia sedang sibuk syuting adalah ‘Affection’, beradu peran dengan aktris Park Eun Bin. Sebelumnya, dia menghebohkan Fantasy (sebutan penggemar SF9) dengan adegan kiss dalam drama ‘She Would Never Know’.

3. Arti Nama

fakta rowoon
Foto: soompi

Rowoon SF9 memiliki nama asli Kim Seokwoo yang diberikan oleh sang kakek. Bukan sembarang nama, ternyata ‘Woo’ dalam bahasa Korea berarti ‘membantu’. Sang kakek memang berharap agar Rowoon dapat tumbuh menjadi seseorang yang bisa membantu dunia.

4. Memiliki Badan Ateltis

Tak hanya parasnya yang elok, namun Rowoon juga dikenal berkat badannya yang atletis dan tingginya yang mencapai 192 sentimeter. Saat ditanyakan rahasia tingginya, ia mengaku kedua orangtuanya juga tinggi, ayahnya memiliki tinggi 174 sentimeter dan kakak perempuannya 177 sentimeter. Selain itu, ia selalu mengusahakan untuk cukup tidur dan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar.

5. Namanya Langsung Naik Setelah Membintangi ‘Extraordinary You'

fakta rowoon
Foto: soompi

Fakta Rowoon SF9 selanjutnya adalah akting dia sebagai Haru di ‘Extraordinary You’ membuatnya dia mendapatkan banyak penggemar baru. Berperan sebagai karakter komik yang hidup, dan berusaha mengubah takdirnya dalam komik.

Berpasangan dengan aktris Kim Hye Yoon, chemistry keduanya sangat bagus. Membuat banyak orang mendukung keduanya untuk bersama.

6. Gagap Teknologi

Tampaknya, idola kelahiran Seoul ini gagap teknologi alias gaptek. Rowoon sempat berfoto selfie dengan cara yang aneh tapi juga menggemaskan.

Sempat beredar sejumlah potret dirinya di komunitas online yang memperlihatkan pelantun O Sole Mio tersebut mengambil selfie menggunakan kamera belakang pada handphone-nya. Tentu aksi lucunya ini menjadi sorotan lantaran sebagian besar orang foto selfie menggunakan kamera depan.

7. Jago Make-Up

Di awal debut, Rowoon pernah membintangi reality show ‘Lipstick Prince’ bersama dengan idola K-Pop cowok lain seperti Johnny NCT dan P.O Block B. Di sini mereka menunjukkan kemampuan mereka dalam makeup.

Beberapa kali ada idola K-Pop cewek yang jadi bintang tamu. Hasil makeup Rowoon patut diacungi jempol loh. Yang di-makeup pun juga merasa puas dengan hasil makeup-nya.

Inilah 7 fakta menakjubkan dari seorang Rowoon, pemain drama ‘Extraordinary You’ dan visual SF9. Gimana, tambah nge-fans tidak?