"Rumah Kita", Pameran Kolaborasi Kreativitas Karya Kita Kembali Hadir

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:55:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

"Rumah Kita", Pameran Kolaborasi Kreativitas Karya Kita Kembali Hadir

Instalasi pameran Rumah Kita by Karya Kita X TACO. (Ladiestory.id / Atika)

Ladiestory.id - Karya Kita, pameran kreativitas tahunan persembahan TACO, Sejauh Mata Memandang dan Grand Indonesia hadir untuk menggairahkan jiwa kreatif dan seni di tengah masyarakat sekaligus menginspirasi para desainer professional, seniman hingga UMKM untuk berkarya. Diadakan pada 22 Februari hingga 12 Maret 2023 di Grand Indonesia, Karya Kita kali ini membawa tajuk ‘Rumah Kita’.

Pameran kolaborasi kreativitas Karya Kita tahun ini tidak hanya bertujuan untuk dapat menginspirasi tetapi juga untuk mendukung aksi baik yang berkelanjutan terutama untuk hutan, alam dan lingkungan.

Instalasi pameran Rumah Kita by Karya Kita X TACO. (Ladiestory.id / Atika)

 

‘Rumah Kita’ sebagai latar belakang tema tahun ini yang menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya.

Selain itu, menurut para desainer interior profesional Indonesia, tren interior yang menyatu dengan alam akan kembali menjadi perhatian di tahun 2023 dimana Karya Kita bisa menjadi sumber inspirasi untuk desain interior di rumah.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO berharap bahwa Karya Kita dapat menginspirasi dan membangkitkan kreativitas masyarakat luas lewat karya seni yang kreatif dan artistik.

“Pameran kolaborasi kreativitas persembahan TACO ini merupakan kali ke-3 (tiga) yang diselenggarakan oleh TACO serta menjadi puncak dukungan kami terhadap industri kreatif di Indonesia dengan menampilkan kreativitas tanpa batas atau limitless yang dapat menambah inspirasi dalam berkarya termasuk memperindah hunian seperti di rumah. Bersamaan dengan peluncuran Master Book TACO dan berbagai koleksi motif terbaru TACO HPL, PVC Sheet serta produk PVC Board dan Hardware turut memperindah instalasi Karya Kita kali ini. Tentunya diharapkan pameran ini juga menumbuhkan semangat berkolaborasi untuk terus berkarya, menginspirasi dan maju bersama,” tambah Anastasia.

Instalasi pameran Rumah Kita by Karya Kita X TACO. (Ladiestory.id / Atika)

 

Chitra Subyakto, Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang, mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat kembali berkolaborasi dengan TACO di Karya Kita untuk ke-3 (tiga) kalinya tahun ini dengan tema kepedulian dan apresiasi terhadap peran hutan sebagai rumah bagi semua makhluk hidup yang perlu dijaga keberlangsungannya.

"Sejauh Mata Memandang dan TACO mempunyai tujuan yang sama untuk bersama aktif menjadi bagian positif dari industri kreatif di Indonesia. Sebagai jenama tekstil yang ingin memperkenalkan proses produksi yang lebih bertanggung jawab serta ramah terhadap bumi. Melalui kolaborasi ini, kami turut mengambil peran untuk berbagi informasi tentang pentingnya menjaga hutan yang merupakan bagian terbesar dari paru-paru dunia, penyedia air dan menjadi satu-satunya rumah bagi berbagai flora dan fauna yang perlu kita jaga keberlangsungannya. Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian kita bersama kepada hutan," tambah Chitra.

Sebagai tuan rumah, Grand Indonesia sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pameran instalasi yang bertajuk Rumah Kita yang merupakan wujud kreativitas para seniman dan bentuk kepedulian semua pihak yang berkolaborasi terhadap lingkungan.

“Harapan kami, langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung Grand Indonesia yang memiliki rata-rata pengunjung sebanyak 60 ribu – 70 ribu per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Grand Indonesia sendiri dalam hal ini juga mempunyai program CSR bertajuk #GIGOODINITIATIVE dimana salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan” tutur Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia.

Selain pameran kolaborasi kreativitas, Karya Kita juga akan menghadirkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yaitu, Workshop TACO bersama pembicara yang ahli dibidangnya seperti, kreasi buku dengan produk TACO dan Sejauh Mata Memandang, Content Creator hingga Fotografi.