Rummah Go’A, Kedai Kopi dengan View Unik KRL

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:33:00

Gloria Anastasia

Penulis : Gloria Anastasia

Rummah Go’a, Kedai Kopi Dengan View Unik Krl

Rummah Go'A, tempat kopi unik dengan view KRL. (Special)

Ladiestory.id - Ingin menikmati kopi dengan suasana baru yang unik? Atau ingin ngopi sambil kongkow di tempat yang kental nuansa alam namun juga artsy? Rummah Go’A, yang terletak di Tangerang Selatan, bisa jadi pilihan.

Tak hanya bisa menyeruput kopi di tengah suasana hijau alami dan dekorasi yang menarik, di sini para coffee lovers juga bisa sambil menikmati view kereta commuterline alias Kereta Rel Listrik (KRL). Karena keunikannya, kafe ini juga termasuk tempat yang viral, lho!

Bangunan unik Rummah Go'A. (Special)

Kafe ini memang terletak tak jauh dari stasiun Jurangmangu, Tangerang Selatan. Jadi, bagi kamu yang tinggal di belahan Jabodetabek, cukup dengan naik KRL saja, sudah bisa sampai di sini. Gak pakai repot, karena tinggal jalan kaki saja dari stasiun.

Suasana di sini juga terasa kian hangat dengan ornamen dan furnitur dari kayu yang mendominasi. Bagi yang suka dekorasi berbau seni, tempat ini bisa jadi pilihan tepat karena banyak aksesori dan instrumen seni. Apalagi sang pemilik, seniman nyentrik Dik Doank, juga menyediakan tempat dan kesempatan bagi mereka yang hobi musik untuk tampil jamming. Sementara, bagi yang hobi foto atau selfie, banyak spot foto yang Instagramable.

Lalu bagaimana dengan kopinya? Di sini, biji kopi diolah menghasilkan berbagai variasi sehingga pilihan minuman kopi pun tak kalah dengan kafe di mal. Selain kopi, kafe ini juga menyediakan aneka pilihan minuman lainnya, seperti teh, jus, dan smoothies.

Sementara menu makanannya tak kalah menggoyang lidah. Nasi ayam bakar, mie ayam, ikan lele goreng, sate kulit, nasi bebek, siap memanjakan selera.

Bagi kamu yang ingin mencicip makanan ringan, juga ada berbagai pilihan, seperti kentang goreng, pangsit basah, pangsit goreng, keripik singkong balado, cireng crispy bumbu rujak, dan roti bakar. Harganya relatif terjangkau, yakni berkisar antara Rp15 Ribu hingga Rp40 Ribu.

Dik Doank, yang memilliki nama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma, awalnya membangun Rummah Go’A sebagai kediamannya. Kondisinya yang pada waktu itu disebutnya kere membuatnya memanfaatkan sejumlah barang-barang yang dimilikinya untuk dijadikan bahan, hiasan, dekorasi, bahkan furnitur, agar tetap bercita rasa seni.

"Tinggal di sini sejak 2014, kan ini awalnya Kandank Jurank juga di sini, di jurang bawah sini," jelas Dik Doank.

Ia tak menyangka, huniannya lalu menarik perhatian banyak orang ingin berkunjung karena keunikannya. Ia pun kemudian membuat usaha kopi dengan konsep uniknya. Sehingga, banyak menarik minat warga, terutama para AnKer alias Anak Kereta yang biasa melintas di jalur tersebut.

Penasaran ingin ke Rummah Go’A? Lokasi tepatnya ada di Gang Garuda I No.109, RT.1/RW.2, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Untuk ke sini, jika ingin naik KRL, cukup berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 meter ke arah Universitas Pembangunan Jaya.

Salah satu spot dekat rel KRL di Rummah Go'A

Sementara buat yang masih kepo dan belum yakin untuk ke sana, bisa intip dulu akun Instagram resminya di @rummahgoa. Selain bisa melihat foto, video, testimoni mengenai suasana, lokasi, dan menunya, di akun ini juga terdapat petunjuk untuk sampai ke lokasi Rummah Go’A.

Kafe ini buka setiap hari, tepatnya pukul 12.00–21.00 WIB pada Senin hingga Rabu, dan pukul 10.00–22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu. Khusus pada Jumat, kafe ini buka pukul 14.00 –22.00 WIB. Sementara pada Kamis, tempat ngopi ini libur.