Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie dan Greta Gerwig Tidak Masuk Nominasi Oscar

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:52:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie Dan Greta Gerwig Tidak Masuk Nominasi Oscar

Ryan Gosling, Greta Gerwig dan Margot Robbie. (Getty Images)

Ladiestory.id - Ryan Gosling menjadi salah satu aktor yang namanya masuk ke dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik pada ajang penghargaan Piala Oscar 2024. Ia merasa terhormat karena perannya sebagai karakter Ken pada film ‘Barbie’ berhasil mendapatkan nominasi tersebut.

Namun, Ryan Gosling juga mengungkapkan rasa kecewanya. Kekecewaannya muncul karena Margot Robbie yang merupakan pemeran karakter ‘Barbie’, juga Greta Gerwig yang juga sutradara dari film tersebut tidak masuk nominasi di Piala Oscar 2024.

“Tak ada Ken tanpa Barbie, dan tak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig serta Margot Robbie, dua orang yang paling bertanggung jawab atas film bersejarah yang disambut hangat secara global ini,” ucap Ryan Gosling kepada People Online.

“Tak ada pengakuan yang bisa diperoleh siapa pun dalam film ini, tanpa bakat, kekuatan, dan kejeniusan mereka," lanjutnya.

Ryan Gosling mengungkap bahwa kata kecewa saja tak cukup untuk mewakili perasaannya. Pasalnya, Margot dan Greta berhasil menghadirkan tangis dan tawa dari kumpulan boneka tak bernyawa.

“Melawan segala rintangan hanya dengan sepasang boneka yang tidak berjiwa, berpakaian minim, dan untungnya tidak memiliki selangkangan, mereka membuat kami tertawa, menghancurkan hati kami, mendorong budaya, dan membuat sejarah. Karya mereka harus diakui bersama dengan nominasi lain yang layak mendapatkannya,” jelas Ryan Gosling.

Ryan Gosling, Greta Gerwig dan Margot Robbie. (Reuters.com)

Setelah nominasi Oscar, banyak orang berbagi pendapat mereka tentang “Ken” sebagai orang yang mendapat pengakuan dan mengaitkannya dengan pesan “Barbie” secara keseluruhan.

Seperti yang diketahui, dalam film 'Barbie' perempuan memimpin dan memegang posisi teratas di Barbie Land, namun ketika Barbie dan Ken pergi ke dunia nyata, mereka menemukan bahwa masyarakatnya adalah masyarakat patriarki.

Film ‘Barbie’ sendiri telah mendapatkan total delapan nominasi untuk Piala Oscar tahun ini. Meskipun Robbie dan Gerwig tidak mendapat nominasi dalam kategori Aktris Terbaik dan Sutradara Terbaik, keduanya mungkin masih memenangkan patung emas.

Greta Gerwig dan suaminya Noah Baumbach, yang menulis naskah film tersebut, menerima nominasi Skenario Adaptasi Terbaik. Sedangkan sebagai produser ‘Barbie’, Margot Robbie masih berpeluang meraih penghargaan Film Terbaik.