Saatnya Nostalgia, Acara “Benteng Takeshi” akan Kembali Tayang 2023

Senin, 4 April 2022 | 21:29:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Saatnya Nostalgia, Acara “Benteng Takeshi” Akan Kembali Tayang 2023

Acara Benteng Takeshi. (Spesial)

Ladiestory.id - Bagi Ladies generasi 90an, mungkin sudah tak asing mendengar acara game show Jepang bertema tantangan “Benteng Takeshi”. Populer di Indonesia pada 2000an, acara yang dipandu oleh Takeshi Kitano tersebut dikabarkan akan kembali tayang dengan judul "Return of Takeshi Kitano" pada 2023 mendatang setelah berakhir pada 1990 silam.

Acara yang dipenuhi kekonyolan para pemain hingga rintangan yang membuat penonton menggeleng-gelengkan kepala tersebut pun menjadi salah satu program populer. Tak hanya di Jepang, program tersebut pun menjadi salah satu hiburan favorit di 150 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, serta Indonesia. 

Acara Benteng Takeshi. (Spesial)

Menyusul kesuksesan versi sebelumnya, Amazon Prime Video rencananya akan kembali memproduksi dan menayangkannya pada 2023 mendatang, sebagai lanjutan dari versi original sebelumnya.

"Kami sangat fokus berinvestasi pada talenta Jepang dalam menyajikan konten-konten berkualitas tinggi,"

"Kami percaya kisah dari kreator Jepang tidak hanya membuat penonton di Jepang bersemangat, tapi juga penonton di seluruh dunia," tutur Amazon Studios Asia Pacific Erika North.

Seperti diketahui, game show Benteng Takeshi merupakan acara yang menantang bagi sekitar 100 peserta yang bergabung. Nantinya, peserta harus menyelesaikan sejumlah tantangan fisik untuk mendapatkan hadiah berupa uang.

Acara tersebut menciptakan rintangan-rintangan dalam bak video game yang menjadi nyata, seperti melewati lereng dengan batu-batu dari gabus sintetis bergelinding dan menghalangi para pemain.