Sabet 9 Piala VMAs 2023, Taylor Swift Berhasil Pecahkan Rekor

Jumat, 15 September 2023 | 11:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sabet 9 Piala Vmas 2023, Taylor Swift Berhasil Pecahkan Rekor

Taylor Swift. (Instagram/mtv)

Ladiestory.id - Nama Taylor Swift sebagai solois wanita tidak perluu diragukan lagi eksistensinya. Lagu-lagu Swift juga banyak menjadi lagu favorite karena lirik yang sangat puitis, serta maknanya yang sangat dalam.

Maka, tidak heran jika penyanyi asal Pennsylvania itu berhasil memborong penghargaan di ajang MTV Video Music Awards 2023 (VMAs 2023).

Ia memborong 9 penghargaan di ajang yang digelar di Prudential Center, Newark, New York itu pada Selasa (12/9/2023) waktu setempat lewat lagu ‘Anti-Hero’.

Superstar berusia 33 tahun dinominasikan untuk total 11 penghargaan dan memenangkan 9 penghargaan.

Bahkan, Taylor Swift mencatat sejarah sebagai penyanyi pertama yang memenangkan nominasi Video of the Year sebanyak empat kali, yang sebelumnya memenangkan untuk All Too Well: The Short Film, Bad Blood, dan You Need to Calm Down.

Pada tahun ini, Taylor Swift berhasil mendapatkan penghargaan dari nominasi Artist of The Year, Video of The Year, Song of The Year, Album of The Year, Best Pop, Best Cinematography, Best Direction, Best Visual Effects, dan Best Editing, semuanya untuk single ‘Anti-Hero’ tahun 2022-nya.

Taylor Swift sabet 9 piala VMAs 2023. (Instagram/mtv)

Dalam kesempatan tersebut, Taylor Swift mengucapkan terima kasih kepada mitranya membuat lagu tersebut, Jack Antonoff. Mereka telah bekerja sama sejak Taylor menyusun album 1989.

"Kami akan terus bekerja bareng sampai 2089!" kata pemilik lagu ‘Shake it Off’ tersebut dalam speech-nya, yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (14/9/2023).

Seperti yang diketahui, ‘Anti-Hero’ adalah focus track dari album terbaru Taylor Swift, ‘Midnights’ yang dirilis pada dirilis akhir tahun lalu.

Memadukan pop dengan synth-pop, music video (MV) memperlihatkan Taylor Swift bertengkar dengan versi dirinya yang lain.

Seperti karya-karya Taylor Swift yang lain, lagu itu meledak di pasaran. Terutama pada frasa lirik ‘It’s me, hi! I’m the problem, it’s me’ yang membuat banyak orang merasa terwakili. Tak mengherankan kalau lagu itu juga memenangkan gelar Song of the Year.