Safety First, Ini 3 Cara untuk Membuat Anakmu Tetap Aman Saat Bermain di Luar

Rabu, 4 Desember 2019 | 11:50:20

LS Parenting

Penulis : LS Parenting

Safety First, Ini 3 Cara Untuk Membuat Anakmu Tetap Aman Saat Bermain Di Luar

Kebanyakan anak senang bisa main keluar dan menjelajahi dunia di sekitar mereka. Berada di alam memberi mereka kesempatan untuk berlaian dan bermain dengan tanah, pohon, dan daun, yang semuanya bagus untuk membangun kesehatan dan imajinasi anakmu. Namun, berada di luar rumah juga bisa berbahaya bagi anak jika tidak ada yang mengawasi. Jadi untuk membantumu dan anakmu merasa aman, berikut ada 3 cara untuk menjaga anak-anakmu aman saat bermain di luar rumah.

1. Pasang pagar di rumahmu

pasang pagar di rumah
sumber: smuckerfence.com

 

Jika kamu memiliki halaman di rumah, cara terbaik untuk menjaga anak-anakmu agar tidak terlalu jauh atau membuat mereka tetap dalam jangkauan dan terhindar bertemu dengan orang asing yang mencurigakan, kamu harus memasang pagar di sekitar rumahmu. Ini akan membantu anak-anakmu bermain di area yang aman dan ditunjuk serta memberimu privasi dari pihak luar. Kamu tidak hanya harus memiliki pagar di sekitar rumahmu, tetapi menurut Don Vandervort, contributor untuk HomeTips.com, merekomendasikan memasang pagar yang lebih kecil di sekitar area rumahmu yang kamu ingin anak-anakmu jauhi seperti parit, genangan air, kotak listrik, dan banyak lagi. Pagar ini akan memastikan bahwa anak-anakmu tetap aman dari banyak bahaya di luar rumah.

2. Ajarkan tentang keamanan air

anak belajar berenang
sumber: libertyharbor.com

 

Bahkan jika kamu tidak memiliki kolam renang atau bak mandi air panas di rumahmu, kemungkinan akan ada tempat di mana anakmu menghabiskan waktu di luar di mana air bisa menjadi hal yang membahayakan. Tidak perlu banyak air untuk menenggelamkan anak, jadi mengajari mereka cara aman di dekat air itu sangat penting. Menurut healthline.com, cara terbaik untuk mengajarkan keselamatan air kepada anak-anakmu adalah dengan mengajari mereka cara berenang. Entah itu berenang, mengambang, atau menyelam, dapat membantu mereka merasa percaya diri di sekitar air sambal tetap menghargai kekuatannya. Juga, pertimbangkan untuk membuat aturan bahwa anak-anakmu tidak boleh berenang atau pergi ke tempat yang dekat air kecuali ada orang dewasa bersama mereka.

3. Gunakan alat pelacak digital

gunakan alat pelacak digital
sumber: howtonotburnshit.com

 

Setelah anak-anakmu bertambah besar, kamu mungkin akan merasa nyaman saat mereka bermain di luar tanpa kamu berada di sana untuk mengawasi mereka. Meskipun hal ini biasanya baik-baik saja, Theschoolrun.com menyarankan meminta anak-anakmu untuk menggunakan alat pelacak digital sampai mereka cukup dewasa untuk pergi keluar sendiri. Dengan menggunakan alat pelacak digital, anakmu akan memiliki seseorang di sana untuk membantu mereka tetap aman dan bekerja sama jika ada masalah. Agar lebih aman lagi, kamu juga harus meminta anakmu untuk tetap berada di sekitar orang dewasa sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan mereka jika mereka mendapatkan masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh orang dewasa.

Jika kamu ingin anak-anakmu memiliki kebebasan untuk bermain di luar rumah dan bingung cara menjaga mereka tetap aman, cobalah terapkan 3 cara di atas untuk tetap membuat anak-anakmu tetap aman, Ladies!