Sah! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Akhirnya Resmi Menikah

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:00:00

Sah! Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono Akhirnya Resmi Menikah

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Kaesang Pangarep akhirnya resmi mempersunting Erina Gudono hari ini, Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Prosesi sakral akad nikah diawali dengan upacara adat pasrah tampi calon pengantin putra pada pukul 12.30 WIB. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengucap ijab kabul di depan dua menteri yang telah ditunjuk sebagai saksi pernikahan. 

Dua menteri tersebut adalah menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku perwakilan pihak Kaesang, dan Mensesneg Pratikno dari pihak Erina Gudono.

Pernikahan Kaesang dan Erina. (special)

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah. 

Selama prosesi ijab kabul berlangsung, Erina Gudono duduk berdampingan dengan Kaesang Pangarep di depan meja akad. Pasangan ini mengenakan kebaya warna putih, lengkap dengan beberapa hiasan adat Jawa lainnya. Keduanya sempat menunjukkan ekspresi tegang jelang pengucapan janji suci.

Pernikahan Kaesang dan Erina. (special)

Sebelumnya, finalis Puteri Indonesia tersebut didampingi kakak dan adiknya perempuannya naik kereta kuda menuju Pendopo Royal Ambarrukmo yang menjadi lokasi akad nikah. Berbeda dengan Erina yang mengenakan kebaya putih, kedua saudarinya, yaitu Nadya Gudono dan Shania Gudono tampak memakai kebaya warna gold

Sementara, keluarga besar Kaesang sudah memasuki area Pendopo Agung terlebih dahulu. Rombongan Kaesang terdiri dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution. Tak lupa juga keponakan-keponakan Kaesang seperti Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution. 

Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung hingga esok hari. Acara dilanjut dengan kirab dan tasyakuran yang digelar di Solo, Jawa Tengah besok, Minggu (11/12/2022).