Sakit Perut Tak Kunjung Membaik, Susan Sameh Harus Hamil Jika Ingin Sembuh

Kamis, 4 Mei 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sakit Perut Tak Kunjung Membaik, Susan Sameh Harus Hamil Jika Ingin Sembuh

Susan Sameh. (Instagram/susansameeh)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakan datang dari aktris Susan Sameh. Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube iWill Network ia bercerita bahwa dirinya mengidap suatu penyakit.

Dalam perbincangan tersebut, Susan Sameh bercerita bahwa dirinya merasakan sakit perut yang luar biasa pada Februari 2023 lalu hingga mengalami pembengkakan.

Tidak tahan menahan rasa sakit, Susan Sameh pun memeriksakan keadaannya ke dokter. Namun, setelah memeriksakan diri ke beberapa rumah sakit, Susan Sameh mendapatkan saran penanganan penyakit yang diidapnya berbeda-beda. Beberapa dokter menyarankannya untuk operasi, sedangkan yang lainnya tidak menyarankan operasi.

“Dokter minta aku operasi terus, sampai aku lima hari di rumah sakit. Teman-teman, keluarga, manajer aku bolak-balik rumah sakit lain untuk bantu observasi aku kenapa dan aku harus kayak gimana," kata Susan Sameh yang dilansir dari kanal YouTube iWill Network pada Rabu (3/5/2023).

“Ternyata, dua rumah sakit bilang kalau aku nggak perlu dioperasi,” lanjutnya.

Setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan, Susan Sameh akhirnya mengetahui solusi dari penyakitnya. Bukanlah operasi atau tindakan medis lainnya, melainkan dirinya harus hamil.

“Aku kontrol terus ke rumah sakit, ternyata pas sudah dicek sama rumah sakit lain, ternyata rumah sakit lain masih belum tahu ini kista atau saluran tuba, dan dua-duanya obatnya cuma satu, (yaitu) hamil,” ungkap Susan Sameh.

Susan Sameh. (YouTube/iWill Network)

Mendengar hal itu, pemeran dalam film ‘Crazy, Stupid, Love’  itu pun merasa sangat sedih. Hal itu karena menikah, hamil, dan memiliki anak belum terlintas dipikirannya.

“Aku benar-benar nangis banget, aku mikir selama ini aku enggak mau cepat-cepat nikah, aku enggak kepikiran nikah karena aku punya trauma yang besar, aku juga mikir aku bisa bahagia sendiri,” tuturnya.

Namun, tak tahan dengan rasa sakit yang terus mendera, Susan Sameh pun kemudian berpikir untuk menikah dan mempunyai anak. Selain untuk kesembuhan dirinya, ia juga menganggap kehadiran anak akan membuat hidupnya lebih berharga.

“Dari situ, aku benar-benar nangis banget, aku mikir selama ini aku nggak mau cepat-cepat nikah, aku nggak kepikiran nikah karena aku punya trauma yang besar, aku juga mikir aku bisa bahagia sendiri,” ujarnya.

“Pas aku kena sakit ini, aku mikir ternyata hidup nggak ada apa-apanya kalau aku membiarkan diri aku nggak punya anak,” pungkasnya.