Curhat Dikecewakan, Salmafina Sunan: Imanku Sedang Diuji

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:15:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Curhat Dikecewakan, Salmafina Sunan: Imanku Sedang Diuji

Salmafina Sunan (Instagram.com/salmafinasunan)

Ladiestory.id - Putri dari pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, curhat bahwa dirinya sedang galau karena telah dikecewakan oleh seseorang. Kabar tersebut terlihat dalam unggahan Instastory, Salmafina menjawab pertanyaan seorang warganet menanyakan ketaatan dirinya.

 

Salmafina Sunan. (Special)

 

"Satu ketaatan apa yang menguji iman Salma sampai bisa next level?" tanya warganet.

Mantan istri Taqy Malik ini pun menjelaskan bahwa kepindahannya ke Jakarta merupakan cobaan baginya. Pasalnya, ia harus kehilangan komunitas rohani, meninggalkan tempat ibadah dan dikecewakan oleh seseorang.

"Di kepindahan aku ke Jakarta, aku banyak banget dicobanya, dikecewainnya," tulis Salmafina Sunan dikutip pada Selasa (5/7/2022).

"Aku kehilangan komunitas rohaniku yang selama ini menguatkan aku dalam hidup. Aku harus meninggalkan gereja di mana aku sangat bersukacita melayani di sana," lanjutnya.

Salmafina Sunan mengaku bingung ingin tinggal di mana, karena di Jakarta hanya membuatnya stres.

"Akhirnya sekarang aku bingung mau bertumbuh di mana. Aku masuk lagi ke Jakarta yang aku tahu akan bikin stres banget," ujar Salmafina Sunan.

Namun Salmafina sadar bahwa dirinya hanya kehilangan arah bukan kehilangan Tuhan, dan percaya bahwa semua adalah rencana Tuhan.

"Salma, kamu hanya kehilangan arah, bukan kehilangan Tuhan. Salma, kamu harus percaya bahwa Tuhan sudah merancang semuanya untuk dirimu. Kamu hanya perlu bertahan, beriman, dan berjalan," ujar Salmafina.

Menurutnya, ujian kali ini benar-benar next level. Salmafina percaya bahwa setiap harinya Tuhan sudah mengatur semua dan merasa masa depannya terjaga di tangan Tuhan.

"Menurutku ini bener-bener next level of ujian, di mana aku harus benar-benar percaya kalau setiap harinya Tuhan sudah atur semua dan masa depan aku terjaga 100 persen di tangan Tuhan," tutup Salmafina Sunan.