Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar

Minggu, 9 Juli 2023 | 11:52:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar

Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar. (Indonesia Kaya)

Ladiestory.id - Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya menghadirkan acara menarik untuk anak-anak di Semarang, dengan menghadirkan Lomba Menggambar bertemakan Cinta Budaya Cinta Indonesia yang diselenggarakan di Taman Indonesia Kaya pada Sabtu (8/7/23).

Dalam puncak acara, Taman Indonesia Kaya juga mengajak Quinn Salman untuk menghibur para peserta dan masyarakat Semarang.

Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar. (Indonesia Kaya)

 

“Anak adalah generasi penerus yang kelak akan melestarikan kebudayaan Indonesia. Dalam momentum menyambut Hari Anak Nasional, yang akan diperingati pada 23 Juli mendatang, kami menghadirkan kegiatan lomba menggambar untuk anak-anak di Semarang, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat seni dan kreativitas pada anak. Antusiasme anak-anak yang mengikuti kegiatan ini terlihat dari jumlah partisipan, yang mencapai lebih dari 150 peserta. Semoga kegiatan di Taman Indonesia Kaya di akhir pekan ini dapat memberikan mengedukasi, menghibur, serta menambah wawasan mereka sehingga kedepannya semakin banyak anak-anak yang mencintai kebudayaan,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com.

 

Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar. (Indonesia Kaya)

Seluruh peserta mendapatkan goodie bag dari Indonesia Kaya dan juga bingkisan dari MilkLife, Fox’s Puding dan Krizzi. Lomba Menggambar Cinta Budaya Cinta Indonesia dibagi menjadi 2 kategori, yang berusia 6-8 tahun dan 9-12 tahun. Kategori usia 6-8 tahun berhasil dimenangkan oleh Adinda Zulfa Azzahra, Q’rani Shanum Fazura, Afrin Neisha Fidelya, Daniel Brandan, Prawira, Abbrielle Shaqueena Mikalya A, Raissa Bellvania Elmecca, Kalinda Nareswari Fittink, Miracle Givencia Lase, Si Lentchi Feby Anata.

Sedangkan untuk usia 9-12 tahun berhasil dimenangkan oleh Nabila Salma Nafisa, Jesia Theofani Lase, Nadin Khairani, Nabila Afifah, Cynthia Azra S, Rajata Albee P, Arkhan Putra W, Andien Aurelia, Calista Kirania Nafisa, Dyah Kurnia Anggraeni. Dari kedua kategori ini, terpilihlah total 3 pemenang utama dari masing-masing kategori.

Pemenang utama untuk usia 6-8 tahun yaitu Adinda Zulfa Azzahra, Afrin Neisha Fidelya dan Kalinda Nareswari Fittink, sedangkan pemenang utama untuk usia 9-12 tahun dimenangkan oleh Rajata Albee P, Nabila Salma Nafisa dan Arkhan Putra W.

Sambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya Gelar Lomba Gambar. (Indonesia Kaya)

 

Pemenang lomba menggambar dari masing-masing kategori mendapatkan hadiah berupa voucher belanja di Blibli.com senilai 300 ribu rupiah untuk 7 pemenang dan 1 juta rupiah untuk 3 pemenang utama, yang diberikan secara langsung oleh Quinn Salman.Hasil karya dari para pemenang juga akan ditampilkan sebagai instalasi di Taman Indonesia Kaya.

Penikmat seni yang memenuhi Taman Indonesia Kaya langsung dihibur dengan penampilan dari Quinn Salman. Selama kurang lebih 60 menit, Quinn Salman menghibur para penikmat seni dengan lagu-lagu berjudul "Sahabat Terbaik", "Really Really", "Cublak Cublak Suweng", "Hey", "Tiba-Tiba" dan masih banyak lagi.

Para penonton yang didominasi oleh anak usia sekolah ini tampak terhibur melihat penampilan Quinn Salman. Penampilan Quinn Salman juga semakin meriah, dengan antusiasme para penonton yang ikut bernyanyi bersama.

Quinn Salman dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan YouTuber. Di usia 13 tahun, Quinn Salman berturut-turut mendapatkan penghargaan anugerah musik Indonesia untuk artis solo anak-anak terbaik dan menjadi pemenang kategori pencipta lagu anak-anak terbaik.

Memulai awal karir sebagai YouTuber di usia 5 tahun, pada tahun 2022, Quinn Salman juga sempat berakting melalui pentas teater Musikal Petualangan Sherina dengan berperan sebagai Sherina lalu berlanjut dengan membintangi film layar lebar Petualangan Sherina 2.

“Senang rasanya bisa ikut memeriahkan serta menjadi bagian dari kompetisi menggambar dan bernyanyi bersama teman-teman di Taman Indonesia Kaya. Aku berharap, konser ini dapat menghibur dan juga menginspirasi teman-teman. Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan menarik untuk teman-teman yang tinggal di kota Semarang,” ujar Quinn Salman.