Sampaikan Salam Perpisahan kepada Eril, Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anakku Sayang

Senin, 13 Juni 2022 | 18:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sampaikan Salam Perpisahan Kepada Eril, Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anakku Sayang

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui unggahan terbarunya di Instagram membagikan momen perpisahannya dengan sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz, yang baru saja dimakamkan pada Senin (13/6/2022) pagi. Dalam unggahannya, terlihat cuplikan video masyarakat yang mengiringi mobil jenazah yang membawa jasad Eril menuju pemakamannya, yang berlokasi di Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung.

Pada keterangan unggahan tersebut, Ridwan Kamil pun menuliskan salam perpisahannya kepada sang anak. Dirinya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Eril yang telah memberikan banyak pelajaran di usia mudanya.

Unggahan Perpisahan Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Dear Eril, selamat beristirahat dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu,” tulis suami dari Atalia Praratya dalam unggahan Instagram miliknya.

Kang Emil, sapaan dari ayahanda Eril, pun menyampaikan rencana kehidupan yang akan kembali dilanjutkan setelah kepergian anak sulungnya tersebut.

Unggahan Perpisahan Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

“Mulai esok ijinkan, papap, mamah zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu,” tutup Ridwan Kamil.

Unggahan Perpisahan Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)
Unggahan Perpisahan Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Atas unggahan ini, baik artis hingga warganet, menuliskan beragam doa untuk Eril dan keluarga yang ditinggalkan agar kuat melewati momen kepergian anaknya.

“Al-Fatihah untuk almarhum Eril, sungguh kehidupan yang cukup singkat, namun kenangannya akan terus mengikat tanpa batas waktu. Kebaikan almarhum akan merubah air mata menjadi energi besar untuk semua yang dicintainya agar dapat melanjutkan kebaikannya,” tulis Melly Goeslaw.

“Semoga anak kita tenang di alam sana ya paa,” balas sang ibunda, Atalia Praratya.

“Terima kasih pak, sudah mengajarkan kami bagaimana bijak menghadapi kehilangan,” komen akun @safinahhakim.

s