Sang Anak Diagnosis Kawasaki Disease, Chikita Meidy: Jujur Hatiku Hancur

Jumat, 21 April 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sang Anak Diagnosis Kawasaki Disease, Chikita Meidy: Jujur Hatiku Hancur

Chikita Meidy. (Special)

Ladiestory.id - Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy baru-baru ini membagikan kabar kurang menyenangkan yang menimpa sang anak, Javier Raesha Aditya. Melalui unggahan Instagram Story-nya pada Minggu (16/4/2023), Chikita Meidy menyebutkan bahwa sang anak didiagnosis dokter menderita Kawasaki Disease.

Javier didiagnosis menderita Kawasaki Disease karena ia mengalami demam selama enam hari sejak Selasa (11/4/2023) lalu. Hal tersebut membuat Chikita Meidy merasa sangat terpukul akan kondisi anaknya.

Instagram Story Chikita Meidy. (instagram.com/chikitameidy)

 

“Doain Javier ya teman-teman, Javier didiagnosis Kawasaki Disease oleh dokter di rumah sakit ini karena demam sudah dari 11 April,” kata Chikita Meidy dalam Instagram Story-nya, dikutip Senin (17/4/2023).

“Jujur hatiku hancur dan kami dirujuk untuk pindah rumah sakit agar Javier bisa ditangani lebih cepat dengan spesialis khusus menangani Kawasaki,” lanjut Chikita Meidy.

Ibu satu anak itu pun mengaku akan terlebih dulu membawa Javier ke dokter yang telah mengurus rekam medis Javier sejak bayi. Ia pun berharap semoga diagnosis Kawasaki Disease tersebut tidak terbukti.

“Kami masih harus coba kembalikan Javier ke dokter spesialis yang mengurus history medec Javier sejak bayi di Pulo Mas, doakan ya, semoga ada jalan dan tidak terbukti Kawasaki,” ujar Chikita Meidy.

Instagram Story Chikita Meidy. (instagram.com/chikitameidy)

 

Lebih lanjut, Chikita Meidy pun mengatakan bahwa ia ingin terlebih dahulu fokus pada kesehatan sang anak. Karenanya, ia memilih untuk off sementara dari urusan pekerjaannya.

“Untuk rekan2ku yang ada kaitan kerjaan denganku, aku OFF sementara ya, masih memantau kesehatan anakku yg didiagnosa kawasaki disease. Maafkan jika late reply dan beberapa postingan sosial media terkait belum diupdate,” ujar Chikita Meidy.

“Aku butuh waktu buat mastiin apakah benar Javier terkena Kawasaki. Dan masih diskusi dengan dokter SPA yang tau Jave dari kecil. Butuh waktu u/ manage fisik, pikiran, dan hati.. Masih trauma naik ambulans bawa Javier dgn kondisi demam tinggi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kawasaki Disease adalah penyakit yang menyerang bagian pembuluh darah pada anak-anak. Penyakit ini dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah anak, baik pembuluh darah kecil maupun pembuluh darah sedang.