Sang Ayah Meninggal Dunia, Ben Kasyafani Berduka

Rabu, 30 November 2022 | 12:48:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sang Ayah Meninggal Dunia, Ben Kasyafani Berduka

Ben Kasyafani dan sang ayah. (instagram.com/benkasyafani)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari artis Ben Kasyafani. Pasalnya, ayah Ben Kasyafani, Ashar Budiman, meninggal dunia pada Selasa (29/11/2022) malam.

Ayah Ben Kasyafani mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan. Menurut mantan suami Marshanda itu, penyebab kematian sang ayah adalah penyakit gagal ginjal dan stroke yang dideritanya.

"Meninggal jam 9-an (malam). Penyebabnya gagal ginjal dan stroke," ujar Ben Kasyafani kepada awak media.

Ben Kasyafani dan sang ayah. (instagram.com/benkasyafani)

Jenazah ayah Ben Kasyafani dipulangkan ke rumah lamanya untuk dimandikan dan disalatkan. Rencananya, jenazah sang ayah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"(Rencana) pemakaman di Tanah Kusir," ucap Ben Kasyafani.

Sebelumnya, kabar duka terkait meninggalnya ayah Ben Kasyafani disiarkan oleh salah satu orang terdekatnya, Arif. Dalam pesannya, Arif turut mendoakan almarhum ayah Ben Kasyafani agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Innalillahi wa Inna ilaihi raji'un. Telah wafat bapak Ashar Budiman, ayah tercinta dari Ben Kasyafani," demikian pesan dari Arif kepada awak media.

"Bismillah Ben, semoga papa diterima di sisi Allah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadah dan iman Islamnya," terang Arif.

Sementara itu, Ben Kasyafani mengenang kebersamaannya dengan mendiang sang ayah lewat sejumlah unggahan di media sosial Instagram pada Rabu (30/11/2022). Dalam keterangan unggahannya, Ben mengaku ajakan sang ayah untuk minum kopi atau menyantap bubur ayam merupakan hal paling berharga baginya.

Ben Kasyafani dan sang ayah. (instagram.com/benkasyafani)

Ajakan Secangkir kopi.. Atau sepiring bubur ayam pagi-pagi.. 2 hal yang paling berharga dalam hidup ini…” tulis Ben Kasyafani.