Adakan Harvard Challenge, Schoters Tunjuk Mahasiswa Inspiratif sebagai Brand Ambassador

Senin, 22 Agustus 2022 | 23:00:00

Andi Afifah

Penulis : Andi Afifah

Adakan Harvard Challenge, Schoters Tunjuk Mahasiswa Inspiratif Sebagai Brand Ambassador

Kuliah di Luar Negeri (Special)

Ladiestory.id - Menurut laporan World Education News mengatakan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-22 dunia yang mengirim pelajar kuliah di luar negeri. Banyaknya siswa yang ingin berkuliah diluar negeri pun juga didukung oleh mahasiswa semester akhir atau alumni.

Tak jarang dari mereka membuat vlog dan memberikan tips untuk sekolah di luar negeri. Hal ini pun dilakukan oleh Zhafira Aqyla, merupakan salah satu alumni Schoters yang berprestasi di Osaka University dengan raihan awardee MEXT Scholarship atau beasiswa dari pemerintah Jepang. Kini, Zhafira sedang menempuh pendidikan lanjutannya di Harvard University.

Schoters, platform terbaik bimbingan kuliah ke luar negeri dan bahasa asing, menunjuk Zhafira Aqyla, seorang mahasiswa Indonesia di Harvard University menjadi brand ambassador.

Zhafira Aqyla, Brand Ambassador - Sahabat Schoters (Special)

Penunjukan figur dari kalangan pelajar yang menginspirasi ini Schoters lakukan di tengah berbagai brand dalam negeri menggandeng figur publik nasional maupun internasional menjadi brand ambassador. Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye Schoters, #BisaWujudkanMimpi yang mengangkat perjalanan Zhafira mengejar cita-citanya sebagai elemen utama rangkaian kegiatan kampanye.

Harvard Challenge merupakan salah satu program kampanye yang memberikan layanan bimbingan untuk pelajar Indonesia agar #BisaWujudkanMimpi bersekolah di universitas luar negeri impian.

Menurut Radyum Ikono, CEO Schoters Indonesia, strategi penunjukan brand ambassador ini diinisiasi atas dasar kesamaan value dan pengalaman nyata yang menginspirasi.

“Sebagai salah satu alumni Schoters, Zhafira berani melampaui keterbatasan dirinya, demi bisa bersekolah ke luar negeri sebagai salah satu langkah mewujudkan mimpi. Komitmen ini juga Zhafira tunjukkan dengan aktif menyuarakan berbagai isu seputar anak muda di media sosial. Melalui inisiatif ini, harapannya Schoters bisa semakin menjadi sahabat bagi generasi muda agar berani mengambil langkah nyata, untuk #BisaWujudkanMimpi," ungkap Radyum Ikono.

Zhafira mengaku senang telah dipercaya menjadi brand ambassador atau Sahabat Schoters. Bagi Zhafira, Schoters merupakan support system yang menemani perjalanan pendidikannya.

“Saya senang sekali dipercaya menjadi brand ambassador Schoters untuk menemani teman-teman generasi muda #BisaWujudkanMimpi, dengan salah satunya memperoleh pendidikan terbaik” ungkap Zhafira Aqyla, Sahabat Schoters.

Bersama Zhafira, Schoters meluncurkan program Harvard Challenge yang bertujuan untuk memberikan bimbingan kuliah ke luar negeri agar para pelajar #BisaWujudkanMimpi.

Pada tantangan ini, Schoters akan memberikan hadiah berupa paket Study Abroad Academy by Schoters kategori Bronze senilai 30 juta rupiah untuk 10 orang hunters atau pencari beasiswa ke luar negeri. Harvard Challenge dari Schoters terbuka untuk seluruh pelajar di Indonesia. Selengkapnya, peserta dapat mendaftarkan diri ke bit.ly/harvard-zhafira pada form yang tersedia, hingga 26 Agustus 2022.

Study Abroad Academy by Schoters ini merupakan layanan konsultasi dan bimbingan kuliah ke luar negeri dengan jalur beasiswa dan non-beasiswa yang juga Zhafira lakukan bersama Schoters. Layanan ini meliputi konsultasi pemilihan kampus, bimbingan penulisan dokumen, menghubungi calon supervisor S2 dan S3, mock-up interview, dan diskusi dengan awardee beasiswa dari kampus ternama luar negeri.