Scooter Braun Terpilih Jadi CEO Tunggal HYBE America

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Scooter Braun Terpilih Jadi Ceo Tunggal Hybe America

Scooter Braun Terpilih Jadi CEO Tunggal HYBE America. (Special)

Ladiestory.id - Seorang pengusaha asal Amerika Serikat, Scott Samuel “Scooter” Braun atau yang lebih dikenal dengan nama Scooter Braun telah terpilih menjadi satu-satunya CEO HYBE America. Hal tersebut telah dikonfirmasi lewat Variety pada Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya, Scooter Braun berbagi gelar co-CEO dengan Lenzo Yoon, seorang veteran BigHit yang bergabung dengan perusahaan Korea Selatan pada 2010 sebagai kepala perencanaan strategis. Lenzo Yoon pernah menjadi CEO global HYBE pada Mei 2020 sebelum dirinya diangkat menjadi co-CEO HYBE America pada Juli 2021.

Scooter Braun telah bergabung dengan HYBE sejak April 2021 lalu, ia memberikan HYBE 100 persen saham di Itacha Holdings beserta asetnya, termasuk manajemen artis Ariana Grande, Justin Bieber, Demi Lovato, serta Big Machine Label Group. 

Dengan hal tersebut, Scooter Braun bergabung dengan dewan direksi HYBE dan memperoleh gelar CEO. Sementara dengan Bang Si Hyuk, pendiri BigHit, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO pada Juli 2021 lalu.

Scooter Braun juga membagikan ungkapan syukurnya melalui unggahannya di media sosial Instagram pribadinya. Ia mengunggah sejumlah tangkapan layar dari beberapa media yang memberitakan dirinya.

Unggahan Scooter Braun. (instagram.com/scooterbraun)

“Ini semua berawal dari mimpi besar 22 tahun lalu di sebuah kamar asrama di ATL. Begitu banyak dari Anda yang pernah ke sana dan melihatnya dari bawah ke atas dan saya berterima kasih. 2 tahun terakhir bersama pasangan saya @hitmanb72 dan tim kami yang luar biasa di #HYBE telah menjadi berkah,” kata Scooter Braun dalam keterangan Instagramnya, Rabu (25/1/2023). 

Scooter Braun menyebutkan bahwa hal ini merupakan sebuah permulaan baginya. Maka dari itu, ia berharap orang-orang dapat menunggu pencapaian-pencapaian selanjutnya yang akan diraih bersama para artis dan timnya bersama HYBE America.

“Namun saya dapat meyakinkan Anda bahwa semuanya baru saja dimulai. Peluang yang dapat kami berikan kepada artis dan tim mereka tidak dapat dipercaya dan tidak pernah terdengar dalam industri kami dan saya sangat bangga,”

“Saya menghargai cinta hari ini tetapi saya berjanji dalam beberapa minggu ke depan kami akan mendapatkan lebih banyak cerita besar untuk diceritakan 👀 Sekali lagi terima kasih kepada semua orang yang terlibat. Sungguh-sungguh,” pungkasnya.