Sebelum Tutup Usia, Mendiang Clerence Cynthia Pernah Minta Rio Alief Nikah Lagi

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:30:00

Sebelum Tutup Usia, Mendiang Clerence Cynthia Pernah Minta Rio Alief Nikah Lagi

Rio Alief dan Clerence Cynthia. (Instagram.com/clerence.ca)

Ladiestory.id - Sebelum meninggal dunia, Clerence Cynthia divonis tidak bisa memiliki anak karena menjalani kemoterapi untuk mengobati kanker di tubuhnya. Hal ini membuat Clerence sempat meminta sang suami, Rio Alief, untuk menikah lagi.

Dalam tayangan YouTube Cumi-cumi pada Jumat (28/10/2022), Rio Alief membagikan cerita pilu yang dialaminya sebelum sang istri tutup usia. Kala itu, Clerence didiagnosis kanker dan harus mendapat tindakan seperti radiasi atau kemoterapi. Sayangnya, pengobatan ini menyebabkan dirinya tidak bisa hamil.

"Ini cancer artinya ada berbagai macam tindakan operasi, radiasi atau kemoterapi. Terserah kalau mau aman ya semuanya. Tapi kan di daerah perut kan kalau diradiasi di situ kan ada rahim, fertility-nya mati," ujar Rio Alief.

"Dan untuk kemo untuk wanita umur 28 tahun kayaknya berat sekali ya dan satu-satunya caranya cuman operasi. Cuman kayaknya dokter yang waktu itu tidak menyanggupi karena operasinya cukup sulit. Jadi langsung dikemo atau radiasi risikonya adalah gak bisa punya anak," jelasnya.

Rio Alief (Youtube.com/cumicumi)

Pria 30 tahun itu menambahkan, sang istri segera menghampirinya dan meminta Rio untuk menikahi wanita lain. Mendengar hal ini, drummer NOAH tersebut menangis kencang karena menyadari besarnya rasa sayang Clerence untuk dirinya. 

"Clere langsung lari ke mobil, langsung nelfon saya, ini saya belum pernah share ini. 'Sayang kamu nikah aja sama yang lain, aku gak bisa ngasih mama cucu'. Itu lagi ngurus rumah sakit, Februari. Itu langsung drop se-drop drop nya," cerita Rio Alief.

"Itu rasanya sampai sini (pegang dada). Wah gila ini istri gue sayang banget nih sama gue. Sempat mikir sampai kayak gitu. Dan bahasanya itu 'aku gak bisa ngasih mama cucu'. Jadi tuh dia tuh sayang banget sama mamaku. Gue nangis jejeritan di mobil," sambungnya.

Clerence Chyntia Audry mengembuskan napas terakhir pada 18 Oktober 2022. Ia meninggal dunia di usia 28 tahun. Istri Rio Alief itu merupakan aktris FTV yang sering muncul di stasiun televisi swasta.