Sebut Mantan Suami Tak Sekolahkan Anak, Wanda Hamidah Colek KPAI

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sebut Mantan Suami Tak Sekolahkan Anak, Wanda Hamidah Colek Kpai

Wanda Hamidah. (instagram.com/wanda_hamidah)

Ladiestory.id - Artis sekaligus politikus Wanda Hamidah menuai sorotan publik lantaran tengah bersitegang dengan mantan suami, Daniel Patrick Schuldt Hadi. 

Melalui unggahan di Instagram Story, Wanda Hamidah menyebut jika anaknya, Malakai Ali Schuldt Hadi, belum dikembalikan oleh sang mantan, Kamis (19/5/2022). Wanda Hamidah juga menuding Daniel Patrick Schuldt Hadi tak mengizinkan sang anak pergi ke sekolah. 

"Hari ketiga anak saya Malakai Ali tidak di sekolahkan ayahnya," kata Wanda Hamidah.

"Semenjak Minggu malam tidak dikembalikan ke pangkuan saya sebagai ibu yang memegang hak perwalian atau pemeliharaan atas Malakai Ali berdasarkan keputusan atau ketetapan hakim," sambungnya.

Unggahan Wanda Hamidah. (instagram.com/wanda_hamidah)

Menurut penuturan Wanda Hamidah, dirinya sudah mengirimkan seragam maupun keperluan sekolah ke rumah Daniel Patrick Schuldt Hadi.

"Senin malam saya sudah mengirimkan buku-buku, seragam dan sepatu sekolahnya ke alamat sang ayah," bebernya.

Dalam unggahan itu, Wanda Hamidah menandai akun Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas Anak. Dirinya berharap agar sang buah hati tak kehilangan hak pendidikan karena perbuatan ayahnya.

"Dan memohon untuk Malakai tetap diantar jemput ke sekolah agar tidak kehilangan hak pendidikan dan bermain dengan teman-temannya," ujar Wanda Hamidah.

Seperti diketahui, hubungan Wanda Hamidah dan mantan suami mulai memanas saat dirinya merusak pekarangan rumah Daniel Patrick Schuldt Hadi. Buntut dari perbuatannya, Wanda Hamidah dilaporkan ke polisi.

Telah memberikan pernyataan, Wanda Hamidah mengaku melakukan perusakan barang di sana lantaran frustasi sang anak tidak dikembalikan kepada dirinya. Dia pun tak diizinkan untuk bertemu dengan Malakai Ali Schuldt Hadi. Padahal, Wanda Hamidah memenangkan hak asuh anak saat perceraian.

s