Sedih! Kekayaan Elon Musk Turun Ratusan Triliun Tepat saat Ulang Tahunnya

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Sedih! Kekayaan Elon Musk Turun Ratusan Triliun Tepat Saat Ulang Tahunnya

Elon Musk. (Special)

Ladiestory.id - Kabar sedih datang dari orang paling kaya sedunia, Elon Musk, di mana ia merugi sebesar 8,64 Miliar dolar AS atau setara dengan Rp128,13 Triliun. Data ini didapat pada 28 Juni 2022, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-51.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bloomberg Billionaires Index, kekayaan CEO perusahaan otomotif Tesla tersebut telah menurun sebesar 3,9 persen. Bloomberg Billionaires Index ini merupakan website yang menampilkan peringkat harian 500 orang terkaya di dunia berdasarkan kekayaan bersih mereka.

Masih berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, sebelumnya kekayaan Elon Musk adalah sebesar 223 Miliar dolar AS. Data tersebut tercatat pada 27 Juni 2022, sehari sebelum hari ulang tahunnya. Jumlah itu setara dengan Rp3,306 Kuadriliun.

Namun, Elon Musk sendiri masih bertahan pada posisi teratas dalam Bloomberg Billionaires Index. Pada Rabu (29/6/2022), kekayaan Elon Musk tercatat sebesar 214 Miliar dolar AS atau jika dirupiahkan maka akan menjadi lebih dari Rp3,176 Kuadriliun. 

Elon Musk adalah tokoh yang cukup dikenal oleh dunia. Pasalnya, kekayaannya mampu melebihi Bill Gates, pendiri Microsoft. Tak hanya menjabat sebagai CEO mobil listrik Tesla, ia juga merupakan CEO perusahaan ruang angkasa swasta SpaceX.

Tak sampai situ, Elon Musk juga merupakan co-founder Paypal. Ia juga aktif menjadi investor di beberapa perusahaan teknologi. Dan yang paling terbaru pada April 2022, ia resmi membeli Twitter dengan kesepakatan harga 44 Miliar dolar AS atau setara dengan Rp634 Triliun. 

Dengan berbagai sumber penghasilannya itu, Elon Musk kemudian dinobatkan sebagai orang terkaya sedunia. Nama-nama orang terkaya dunia lainnya yang berhasil ia lampaui diantaranya adalah Jeff Bezos, Bernard Arnault, Bill Gates, dan Larry Page.