Segera Tayang, Film ‘Detektif Jaga Jarak’: Film Perselingkuhan yang Dikemas dengan Komedi

Minggu, 28 Mei 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Segera Tayang, Film ‘Detektif Jaga Jarak’: Film Perselingkuhan Yang Dikemas Dengan Komedi

Detektif Jaga Jarak. (Spesial)

Ladiestory.id - Perfilman Indonesia tengah mengalami kemajuan dan berkembang dengan begitu cepat. Salah satu film Indonesia yang menampilkan kemajuan industri perfilman salah satunya adalah ‘Detektif Jaga Jarak’.

Film ini menceritakan tentang isu perselingkuhan yang sudah sangat umum dibahas dan diangkat menjadi sebuah cerita dalam film.

Namun, berbeda dengan film yang mengangkat isu perselingkuhan lainnya yang biasanya dikemas dengan adegan serius dan memilukan, ‘Detektif Jaga Jarak’ justru menampilkan isu perselingkuhan dalam film dengan kemasan komedi.

Konsep ini lantas menjadi hal yang segar dan baru di dalam industri perfilman Indonesia. Terlebih lagi, film ini berfokus mengangkat isu perselingkuhan yang mengalami pelonjakan saat pandemic covid-19.

“Soal perselingkuhan di kehidupan kita itu kan semuanya seelalu dijadikan bahan drama, jadi selingkuh itu menjadi salah satu topik yang pada saat itu di pandemic gimana caranya kita mengemasnya dengan nuansa yang positif dan juga bisa memberikan impact yang baik juga mudah-mudahan,” jelas Ajeng Vincent selaku produser film ‘Detektif Jaga Jarak’ dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

Selain Ajengg Vincent, Tesadesrada Ryza yang juga merupakan produser dalam film ‘Detekttif Jaga Jarak’ mengatakan bahwa cerita yang diangkat dalam film ini semuanya berdasarkan riset kisahh nyata dari masyarakat.

Based on riset, semua yang ada di film ini memang real adanya yang kita kemas dengan cara menyenangkan, topiknya saja sudah unik, jadi bagaimana caranya kita menyampaikan kepada audience dengann cara yang menyenangkan,” ungkap Tesadesrada Ryza.

Detektif Jaga Jarak. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Cerita dari film ‘Detektif Jaga Jarak’ ditulis oleh Rahabi Mandra yang juga menjadi sutradara dalam film ini. Ia menceritakan bahwa dirinya memiliki ide untuk menulis cerita film yang segar dan baru ini lantaran tidak sengaja melihat iklan jasa detektid yang biasa terpampang di tiang listrik.

“Kita nggak sengaja ketemu waktu itu lagi makan di Makassar, di sebelahnya itu ada jasa detektif perselingkuhan dan dicari di Instagram emang beneran ada dan di masa pandemic mereka laku keras,” ungkap Rahabi.

Selain itu, Tesadesrada Ryza juga mengatakan bahwa film ‘Detektif Jaga Jarak’ diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada penontonnya untuk bisa lebih menghargai hubungan dengan pasangannya, dan mencari solusi dari segala pertikaian, konflik yang ada di dalam hubungan.

Sinopsis Film ‘Detektif Jaga Jarak’

Berlatar waktu ketka PPKM saat pandemic COVID-19, film ‘Detetktif Jaga Jarak’ menceritakan tentang Almond Surendra (Marthino Lio) dan seorang anak di bawah umur, Takdir (Bima Sena).

Keduanya memiliki permasalahan masing-masing yang disebabkan oleh keuangan hingga akhirnya keduanya bekerja sama menjadi detektif untuk menyelediki perseliingkuhan dari beberapa pasangan.

Selain Marthino Lio dan Bima Sena, film ‘Detektif Jaga Jarak’ juga akan diperankan oleh Hana Malasa, Tubagus Ali, Givina Lukitadewi dan masih banyak lagi. Film ini akan hadir menghiasi layar kaca pada 1 Juni 2023 mendatang.