Sejuta Pesona Pantai Kuta Bali yang Memanjakan Mata

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 02:32:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Sejuta Pesona Pantai Kuta Bali yang Memanjakan Mata

Foto : fotowisata

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta Bali? Pantai yang terkenal hingga ke seluruh dunia ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan mempesona. Bagi Kamu yang punya rencana berwisata ke Bali jangan sampai terlupakan untuk menikmati sejuta pesona keindahan di Pantai Kuta.  

Daya Tarik dan Pesona Pantai Kuta Bali

Foto : fotowisata

Pasir putih yang terhampar luas jadi daya tarik tersendiri Pantai Kuta Bali ini. Gulungan ombak dipadu dengan gemuruh air laut yang dahsyat menerjang apa saja di depannya dan berakhir di tepi pantai.

Semua pemandangan itu akan memanjakan mata kamu. Pada bibir Pantai Kuta  memiliki bentuk setengah lingkaran, bila dilihat dari ujung pandangan tampak seperti ukiran tak bertepi. 

Sedangkan pada bagian pinggirnya dipenuhi  pepohonan  yang menyejukan ditambah dengan lambaian daun kelapa yang tertiup angin seakan mengucapkan selamat datang.

Pada sore hari sunset yang ditunggu ribuan orang hadir menawan dengan warna oranye. Bagi wisatawan menyaksikan sunset di Bali itu wajib karena keindahannya luar biasa. 

Foto : fotowisata

Menyaksikan matahari dari yang tampak bulat sempurna, lalu perlahan masuk ke laut di seperempat bagian, kemudian setengah bagian lalu  terus hingga matahari benar-benar hilang bagai ditelan lautan.

Seketika itu juga suasana pantai jadi begitu romantis dengan adanya bias sinar matahari menjelang tenggelam di ufuk Barat. Semua mata tertuju pada satu tempat yakni sang surya tenggelam.

Daya tarik lainnya dari Pantai Kuta yang jadi ciri khas yang sangat kental, yakni berjemur di bawah terik matahari. Di sepanjang tepi pantai kamu akan menyaksikan ribuan  orang dari berbagai dunia berjemur dengan mengenakan pakaian bikini. 

Bagi orang yang tidak biasa menyaksikan suasana ini pasti merasa terpesona atau heran.  Yang paling banyak berjemur adalah wisatawan dari mancanegara asal Amerika, Australia dan Eropa. 

Foto : fotowisata

Mereka memiliki kulit putih dan berjemur agar kulit mereka menjadi coklat seperti halnya orang Indonesia. Karena semua orang tahu kulit berwarna lebih menyehatkan dari kulit putih. 

Di Pantai Kuta Bali terdapat banyak spot foto yang jadi objek menarik dengan latar panorama alam yang memukau. Dari mulai suasana rame para wisatawan berjemur matahari, terjangan ombak, sunset yang menawan peselancar dan banyak lagi spot lain yang sayang bila tanpa diabadikan dengan kamera.

Aktivitas Seru dan Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan di Pantai Kuta

Bermain bola merupakan salah satu kegiatan yang seru, mengasyikan dan menyehatkan pastinya. Apalagi yang bila dilakukan di Pantai Kuta.  Ada tantangan tersendiri bermain bola disini.   

Pantai Kuta juga menyediakan fasilitas soccer beach, khusus bagi pengunjung yang serius bermain bola pantai. Bila kamu punya team yang cukup bisa cari lawan tanding di sini agar permainan kamu lebih semangat.

Foto : beritasatu

Selain bermain bola pantai, bermain layangan juga jadi aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Kuta ini. Tiupan angin yang sepoi-sepoi, berpadu dengan hamparan pasir pantai, membuat bermain layangan jadi seru. Berbagai bentuk layangan yang unik dan lucu banyak di jual di sepanjang jalan  Pantai Kuta. 

Di sepanjang pantai kuta lari santai pun bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Disini banyak para wisatawan terutama para wisatawan asing yang melakukan jogging sambil melihat-lihat seluruh spot indah di pantai ini. 

Bagi kamu yang hobi berselancar bisa mencoba aktivitas surfing di Pantai Kuta. Namun bila kamu tidak bisa surfing tapi tetap ingin menjajal ombak di Pantai ini bisa gunakan jasa yang menawarkan pelatihan surfing singkat. 

Fasilitas yang Ada di Pantai Kuta 

Pantai Kuta Bali menyediakan berbagai fasilitas seperti:

1. Penginapan

Pengelola Pantai Kuta menyediakan fasilitas penginapan berupa hotel dengan harga yang beragam mulai dari yang murah hingga hotel berbintang. Biasanya saat musim liburan akhir tahun atau akhir semester sekolah penginapan ini penuh karena itu sebaiknya kamu  memesannya jauh hari sebelum berkunjung ke Bali. 

2. Tempat Kuliner

Di sekitar area Pantai Kuta kamu akan menemukan resto atau cafe yang menyediakan aneka kuliner khas Nusantara khususnya kuliner khas Bali.  

3. Tempat Belanja

Di area Pantai Kuta juga kamu dapat menjumpai  tempat belanja yang menyediakan aneka souvenir dan cinderamata khas Bali yang bisa kamu beli buat kenang-kenangan.

4. Tempat Hiburan

Bali memang dikenal banyak  dengan hiburan malamnya. Beberapa tempat hiburan di area Pantai Kuta seperti Beach Club and House atau bar and Lounge juga bisa kamu coba untuk menghilangkan penat setelah seharian bermain di Pantai Kuta.  

Nah, itulah informasi seputar Pantai Kuta Bali dengan sejuta pesonanya yang akan memanjakan mata kamu bila mengunjunginya. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait