Selain “Anna”, Simak 5 Drama Populer Bae Suzy yang Wajib Ditonton

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Selain “Anna”, Simak 5 Drama Populer Bae Suzy Yang Wajib Ditonton

Poster Drama "Anna". (Special)

Ladiestory.id - Nama Bae Suzy kembali menjadi perbincangan publik karena perannya yang memukau di drama Korea “Anna”. Wanita kelahiran 1994 ini memang dikenal sebagai aktris populer Korea Selatan. Berbagai judul drama telah ia bintangi dan selalu menduduki pencarian utama saat penayangan.

Selain itu, karakter yang dimainkannya juga memberi kesan tersendiri bagi penonton. Hingga, setiap gaya yang ia tampilkan dalam drama kerap menjadi tren di kalangan wanita.

Dalam drama terbarunya yang berjudul "Anna", Suzy memainkan dua peran sekaligus. Ia menjadi karakter Yumi yang penuh kebohongan, serta menjadi sosok Anna palsu demi mendapatkan sebuah keuntungan. Meski sempat mendapat kritik atas perannya dari beberapa netizen Tiongkok. Namun, ia juga mendapat banyak cinta dan pujian atas kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Selain "Anna", ada beberapa drama populer Bae Suzy yang wajib kamu tonton.

Dream High (2011)

Suzy dalam "Dream High". (Special)

Serial Korea satu ini merupakan debut Bae Suzy dalam dunia akting. Drama "Dream High" menceritakan sebuah kisah remaja yang mengalami berbagai konflik  di sekolah musik.

Suzy sendiri berperan sebagai Hye-mi, sosok gadis yang penuh percaya diri dan memiliki cita-cita menjadi musisi besar. Drama ini mendapat banyak respon positif dari penonton hingga menyabet berbagai penghargaan pada tahun tersebut. Nama Suzy juga mulai mendapat banyak perhatian. Selain lantaran visualnya yang memukau, kualitas aktingnya juga tak kalah bersaing.

Dream High juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun, IU, Taecyeon 2PM dan beberapa aktris serta aktor papan atas Korea lainnya.

Uncontrollably Fond (2016)

Bae Suzy dalam "Uncontrollably Fond". (Special)

Namanya yang semakin bersinar, membuat Suzy tak berhenti untuk terus berkarya. Ia pun mengambil peran dalam drama "Uncontrollably Fond" dan beradu akting dengan aktor Kim Woo Bin.

Drama yang disutradarai oleh Park Hyun Suk ini berhasil menjadi drama populer dan terbaik dalam karier Bae Suzy. Drama "Uncontrollably Fond" berkisah mengenai cerita cinta antara Shin Joon Young, seorang penyanyi populer dan Noh Eul yang bekerja sebagai sutradara film dokumenter.

Meski sempat terpisah saat remaja, keduanya ditakdirkan bertemu kembali saat dewasa. Mengusung genre romantis, dijamin drama ini akan menguras air matamu. Menurut situs IMDB, drama ini memperoleh rating 7,8. Keren banget ya, Ladies.

While You Were Sleeping (2017)

Bae Suzy dalam "While You Were Sleeping". (Special)

Jika  kamu terbiasa melihat Suzy dengan rambut panjangnya, maka di drama  yang satu ini kamu akan terpesona denga tampilan rambut pendeknya.

Drama "While You Were Sleeping" menjadi drama populer pada saat penayangannya. Menceritakan karakter Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan untuk melihat peristiwa malang orang lain di masa depan melalui sebuah mimpi. Bahkan, ia juga bermimpi mengenai kematian sang ibu yang membuatnya merasa ketakutan.

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), tetangga barunya yang merupakan seorang jaksa. Jung Jae membantu dengan sekuat tenaga untuk mencegah mimpi buruk Hong Joo menjadi nyata.

Selain memiliki jalan cerita menarik, dalam drama ini kamu juga akan disuguhi dengan kemampuan akting dan chemistry Bae Suzy bersama Lee Jong Suk yang bikin baper.

Vagabond (2019)

Bae Suzy dalam "Vagabond". (Special)

Drama ini menjadi  reuni Bae Suzy dengan aktor Lee Seung Gi, yang sebelumnya pernah bermain bersama dalam judul "Gu Family Book" (2013).

Bae Suzy sendiri berperan sebagai Go Hae Ri, seorang agen rahasia National Intelligence Service (NIS). Sedangkan, Lee Seung Gi berperan Cha Dal Gun, seorang stuntman yang mengalami tragedi karena keponakannya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Cha Dal Gun kemudian melakukan penyelidikan atas kebenaran di balik tragedi itu.

Berawal dari sini lah kedua karakter ini pun bertemu. Drama "Vagabond" menjadi sukses besar selama penayangannya, hingga meraih rating tinggi 10,8 persen dan menjadi drama teratas pada masa itu.

Start-Up (2020)

Bae Suzy dalam "Start Up". (Special)

Setelah sukses dengan drama bertema aksi, Suzy kembali berperan dalam salah satu drama Korea produksi Netflix yang populer berjudul "Start-Up". Dalam drama ini, ia berperan menjadi  Seo Dal Mi, seorang gadis yang bekerja sebagai marketing serta membantu neneknya berjualan. Ia bercita-cita ingin menjadi seperti Steve Jobs. Namun, akibat perceraian orang tuanya, Dal Mi berpisah dengan kakaknya, Won In Jae. Dal Mi ikut dengan ayahnya, sedangkan kakaknya ikut dengan ibunya.

Karena sering bersedih, nenek Dal Mi berusaha untuk menghibur cucu kesayangannya itu. Neneknya meminta Han Ji Pyeong untuk menjadi sahabat Dal Mi melalui  surat yang dikirm atas nama Do San. Hal itupun kemudian membawa mereka bertemu saat telah dewasa.

Selain jalan ceritanya menarik, drama ini menjadi populer karena menggambarkan perjuangan, kerja keras serta semangat yang membara untuk meraih cita-cita mendirikan perusahaan startup. Drama "Start-Up" berhasil menyabet berbagai penghargaan, serta mendapat banyak cinta dari para penggemar di seluruh dunia, sekaligus melambungkan nama-nama pemainnya.

Itulah beberapa drama populer Bae Suzy yang wajib kamu tonton. Selain menghibur, banyak juga pesan positif yang dapat kamu ambil. Jadi,  mau mulai nonton yang mana nih Ladies?

s