Selain Rowoon SF9, 5 Mantan Group Idol K-Pop Ini Sukses Bersolo Karir

Sabtu, 23 September 2023 | 17:39:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Rowoon Sf9, 5 Mantan Group Idol K-Pop Ini Sukses Bersolo Karir

Mantan Group Idol K-Pop. (Special)

Ladiestory.id -Ladies, industri hiburan Korea Selatan memang menarik untuk diikuti, tak hanya kabar comeback dari para selebriti hingga Idol K-Pop, kehidupan mereka pun tak luput dari kontroversi maupun pemberitaan terkini yang membuat banyak penggemar merasa penasaran hingga menjadi perbincangan di portal media maupun forum tertentu. 

Kabar hengkangnya Rowoon yang merupakan member dari boy group SF9 sempat menghebohkan penggemarnya, pasalnya idol yang satu ini diketahui tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan delapan member dari SF9. 

Hal ini pun telah diungkapkan oleh FNC Entertainment selaku agensi. Diketahui jika Rowoon akan fokus berkarir sebagai aktor, Rowoon pun belakangan sudah banyak absen dari kegiatan grup. Namun, pihak agensi maupun para member SF9 akan tetap mendukung keputusan maupun pilihan  artisnya satu sama lain. Selain Rowoon SF9, lima mantan Idol K-Pop ini pun memilih untuk keluar dari grup dan sukses bersolo karir, berikut diantaranya.

1. Bae Suzy

Bae Suzy. (Instagram.com/skuukzky)

 

Bae Suzy pernah tergabung dalam girl group besutan JYP Entertainment yakni Miss A, bahkan Suzy diketahui sebagai anak emas dari JYP Entertainment sendiri. Namun, setelah bubar Bae Suzy pun memilih melanjutkan karirnya sebagai aktris dan debut pertamanya ia tergabung dalam drama Dream High, dari drama ini ia pun semakin meraih popularitasnya sebagai seorang aktris dan kerap membintangi berbagai judul drama populer hingga kini. Selain itu, memiliki visual yang menawan bahkan dirinya didapuk menjadi berbagai brand fashion maupun kecantikan ternama.

2. Jeon Somi

Jeon Somi. (Instagram.com/somisomi0309)

 

Nama Jeon Somi juga sukses mencuri perhatian, idol bertalenta yang satu ini dikenal saat keikutsertaannya dalam ajang survival atau pencarian bakat Mnet Produce 101 bahkan ia pernah bergabung dalam girl group I.O.I, namun kini Jeon Somi sukses memilih jalannya dengan bergabung bersama The Black Label sebagi artis penyanyi solo. Bahkan lagu baru Somi berjudul Dumb Dumb berhasil masuk dalam Top 10 Gaon Digital Chart serta Billboard Korea K-Pop 100. Selain itu, Somi juga sukses menjadi model, bintang iklan dan brand ambassador ternama.

3 Zico

Zico. (Instagram.com/woozico0914)

 

Zico yang memilik nama lengkap Woo Ji Ho ini merupakan penyanyi, rapper sekaligus penulis lagu. Sebelumnya ia pernah tergabung dengan boy group Block B namun belum dinyatakan bubar. Namun, Zico resmi mengakhiri kontraknya dengan agensi Seven Seasons yang telah membesarkan namanya. Setelah memutuskan keluar, Zico emakin dikenal lewat lagu-lagunya yang viral seperti Any Song dan Summer Hate. Kini ia pun sukses mendirikan label rekamannya sendiri yang bernama KOZ Entertainment.

4. Jay Park

Jay Park. (Instagram.com/moresojuplease)

 

Idol K-Pop selanjutnya yang sukses memilih bersolo karir ialah Jay Park, ia memilih keluar dari 2PM dan menjadi solois serta mendirikan label rekaman sendiri yang bernama AOMG Entertainment bahkan dirinya sempat didapuk menjadi salah satu juri dari Asia’s Got Talent.

5. Jessica Jung

Jessica Jung. (Instagram.com/jessica.syj)

 

Bagi kamu penggemar K-Pop tentu sudah tidak asing dengan ex-member Girl’s Generation, Jessica Jung. Keluar lebih dulu, Jessica Jung kian bersinar dan memilih karir sebagai penyanyi solo, fashion designer sekaligus pengusaha serta mendirikan brand sendiri yang ia beri nama Blanc&Eclair di Amerika Serikat bahkan sukses di Asia serta Amerika. Tak berhenti sampai disitu, sepak terjang Jessica yang juga merupakan kakak kandung dari Crystal Jung ini merambah ke dunia akting bahkan ia terpilih sebagai brand ambassador produk fashion kenamaan hingga kecantikan.