Selalu Terapkan Protokol Kesehatan, Vicky Shu Beri Kabar Positif Covid-19

Jumat, 4 Februari 2022 | 14:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Selalu Terapkan Protokol Kesehatan, Vicky Shu Beri Kabar Positif Covid-19

Vicky Shu Positif Covid-19. (Instagram.com/vickyshu)

Ladiestory.id - Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Sejumlah selebritas semakin banyak yang terpapar virus corona. Penyanyi Vicky Shu kembali muncul di media sosial dengan membawa kabar bahwa dirinya positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Vicky Shu secara langsung melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Ia mengatakan bahwa untuk pertama kalinya kenalan dengan Covid-19 setelah dua tahun belakangan ini.

Vicky Shu dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes PCR pada Sabtu, (29/1/2022). Pada hari yang sama, ia melakukan karantina mandiri di rumah.

“Teman temankuu tersayaang yang pada nanyain kabaaarku. Akhirnya pertahanan dua tahun ini jebol juga. Diajak silaturahmi sama om covid... Yang kenal aku pasti tahu seberapa prokes dan parnoannya aku akan covid.

Dan super disiplin sama prokes bahkan jauh sebelum covid aku sudah super lebay dan sering dibilang lebay,” tulis Vicky Shu.

“Tapi gakpapa aku selalu bilang lebih baik lebay daripada abay.. dengan lebay paling ga kita bisa mengurangi resiko penularan virusnya..aku Isoman sejak Sabtu kemaren..test pcr sabtu pagi,sore dapat hasil positif,” lanjutnya.

Unggahan Vicky Shu. (Instagram.com/vickyshu)

Dalam unggahannya, Vicky Shu menjelaskan gejala yang ia rasakan sebelum tes swab dan saat menjalankan karantina mandiri. Ia mengatakan tidak ada gejala yang berat dan hanya merasakan sakit tenggorokan.

“Alhamdulillah dari awal sampai detik ini aku tidak ada gejala yang aneh. Tidak ada sesak bahkan demam. Aku hanya merasa ga enak tenggorokan dan bindeng di hidung seperti ada yang aneh tapi ga sampai meler seperti pilek atau flu. Mungkin karena aku sudah vaksin dan booster,” ungkap Vicky Shu.

Vicky Shu memberikan saran kepada masyarakat untuk lebih displin menjalani tes Covid-19 saat merasakan gejala. Hal ini bertujuan untuk mencegah diri sendiri menularkan virus ke orang-orang terdekat.

“Semuanya Stay Safe yah..plis disiplin kalau ngerasa sekecil apapun gejala mending swab langsung jadi bisa mencegah kita bawa virusnya ke orang lain terutama yang comorbid, orangtua, atau anak2 yg belum bisa vaksin. Semangaat,” ujar Vicky Shu.