Sempat Sesumbar, Mayang Kabarnya Gagal Jadi Mahasiswa Kedokteran

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:10:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sempat Sesumbar, Mayang Kabarnya Gagal Jadi Mahasiswa Kedokteran

Mayang. (Instagram.com/mayang.soedrajat)

Ladiestory.id - Mayang Luciana Fitri alias Mayang, baru saja dinyatakan gagal dalam seleksi masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Dr Moestopo Beragama yang diikutinya pada Sabtu (2/7/2022) lalu. Adik dari mendiang Vanessa Angel tersebut harus menerima kegagalan, lantaran nilai ujiannya disebut-sebut tak memenuhi standar.

Kabar ini diumumkan langsung oleh rektor Universitas Dr Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo yang saat itu turut didampingi oleh Prof. Bambang, sosok yang dikenal dekat dengan ayah dari Mayang, Doddy Sudrajat. Dalam sebuah video, sang rektor secara terang-terangan menyampaikan jika kini, Mayang belum lolos dalam seleksi, namun tak dipungkiri masih ada kesempatan lain di gelombang berikutnya.

Video Pernyataan Rektor Universitas Dr Moestopo . (Instagram.com/lambe_turah)

"Saat ini kan belum memenuhi standar nilai tapi Mbak Mayang diberikan kesempatan untuk tes gelombang berikutnya pada tanggal 30 Juli," ungkap Paiman dalam video yang dibagikan oleh Instagram Lambe Turah pada Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, Paiman Raharjo turut menambahkan, jika Mayang tak ingin kembali mengulang ujian, ia tetap masih bisa masuk di fakultas lain, seperti Fakultas Komunikasi, Ekonomi, atau Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Mengetahui kabar ini, warganet pun lantas membanjiri kolom komentar video tersebut dengan respons yang beragam. Banyak warganet yang menyebut menyayangkan hal ini terjadi, terlebih sebelumnya Mayang sempat sesumbar menyatakan jika dirinya telah dinyatakan lulus dan akan segera bergabung menjadi mahasiswa kedokteran.

Mayang Adik Vanessa Angel. (Instagram.com/artis.indo_hits)

“Baru mau tes udh gembar gemborr… ya gini jadinya,” komen akun @afgabiyenkhs.

“Kenapa suka bikin malu diri sendiri sih,” tulis @sarwenda_

“Ya ampun udah ngomong sana sini ehh gagal, malu gak sih,” komentar @hyunlee_24.

Seperti diketahui, dalam sebuah video yang beredar, Mayang memang sempat menyampaikan jika dirinya telah lulus di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Dr Moestopo. Tak hanya itu, ia bahkan mengaku mendapatkan beasiswa dari kampus, yang setelah ditelusuri tidak benar.