Seperti Bunglon! Infinix Kenalkan Teknologi E-Color Shift untuk Perangkat Smartphone

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:51:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Seperti Bunglon! Infinix Kenalkan Teknologi E-Color Shift Untuk Perangkat Smartphone

Infinix. (root-nation.com)

Daftar isi

Ladiestory.id - Jenama teknologi asal China, Infinix, baru saja membuat gebrakan baru dalam industri teknologi, khususnya smartphone. Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 yang digelar pada 10 Januari 2024 hingga 12 Januari 2024 kemarin, di Las Vegas, Amerika serikat, Infinix mengenalkan teknologi E-Color Shift pada perangkat smartphone terbarunya.

Dilansir dari PR Newswire, E-Color Shift adalah teknologi yang memungkinkan panel ponsel berubah dan mempertahankan warna-warna cerah tanpa menghabiskan daya. Teknologi itu juga memungkinkan kustomisasi tampilan pada bagian belakang bodi perangkat ponsel sesuai dengan keinginan pemilik gawai.

Infinix E-Color Shift. (littwebsite.com)

“Di Infinix, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang berpusat pada pengguna kepada konsumen Gen Z di seluruh dunia. Kami menjajaki kemungkinan penyesuaian lebih lanjut melalui aplikasi perangkat lunak, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan pada perangkat keras dengan masing-masing area mendukung berbagai warna,” kata Liang Zhang , Deputy General Manager, di Infinix Mobility.

“Pengguna juga dapat melakukan personalisasi sampul belakang ponsel mereka dengan menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks. Pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka dan menyampaikan informasi yang berbeda melalui desain ponsel yang unik, tanpa perubahan warna dasar. Hal ini memberikan perangkat mereka tampilan dan nuansa yang segar,” sambungnya.

Infinix E-Color Shift. (YouTube.com/Infinix Mobile)

E-Color Shift ini menggunakan teknologi E Ink Prism 3, dimana terdapat penyesuaian ekstensif pada panel belakang. Teknologi ini menggunakan struktur mikro di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif.

Ini menjadikan partikel warna yang dapat bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan. Tak hanya berganti warna dan tampilan, teknologi E-Color Shift juga tidak memerlukan banyak daya, jadi tidak bikin baterai smartphone menjadi boros.

Berkat terobosan anti-mainstream tersebut, teknologi E-Color Shift Infinix telah dianugerahi Omdia Innovation Award di CES 2024 dalam kategori Audio Technologies, Mobile Communications, and Home Entertainment Hardware.

Inovasi Baterai

Infinix AirCharge. (Instagram.com/gadgetfight.id)

Tidak hanya E-Color Shift, Infinix juga menyempurnakan perangkatnya dengan teknologi lainnya, yaitu AirCharge, yang memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif.

Dengan teknologi ini, pengguna terfasilitasi dengan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat. Teknologi ini juga dipastikan tetap aman berkat frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W.