Keren! Serial ‘Gadis Kretek’ Berhasil Duduki Top 10 Global Netflix

Jumat, 17 November 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Keren! Serial ‘Gadis Kretek’ Berhasil Duduki Top 10 Global Netflix

Cast Gadis Kretek. (Netflix)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari industri film Indonesia yang berhasil menduduki Top 10 Global Netflix, melalui serial original Netflix Indonesia bertajuk ‘Gadis Kretek’.

Sejak ditayangkan perdana pada 2 November 2023, serial ‘Gadis Kretek’ memang menjadi tayangan yang banyak diperbincangkan dan menarik perhatian karena plot cerita yang dihadirkan.

Dan sejak tanggal 6-12 November 2023, serial tersebut menduduki peringkat 10 dalam daftar Tv non-English dan telah ditonton lebih dari 1,6 juta jam dalam satu minggu saja.

Gadis Kretek. (Netflix)

Selain itu, ‘Gadis Kretek’ juga masuk dalam daftar Top 10 Netflix Series di 6 negara, bertahan selama dua minggu berturut-turut di Indonesia di posisi pertama.

Kemudian, menempati urutan ke-5 di Malaysia pada minggu lalu dan ketiga di minggu ini. Kemudian, di negara-negara Amerika Selatan dan Eropa, seperti urutan 7 di Chili, di Romania urutan 8, di Meksiko urutan 9, dan di Venezuela urutan 9.

Atas pencapaian tersebut, Kamila Andini mengungkapkan rasa syukurnya melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Can’t be thankful enough for this journey. Congrats to all cast and team (Rasa syukur yang lebih dari cukup untuk perjalanan ini. Selamat untuk seluruh pemain dan tim)," tulis Kamila Andini dalam koolom keterangan unggahannya di Instagram.

Unggahan Kamila Andini. (Instagram/kamilandini)

Sebagai informasi serial 'Gadis Kretek' ini merupakan adaptasi dari novel karya Ratih Kumala yang diterbitkan pada tahun 2012 silam.

Dengan mengambil kisah tentang industri rokok di Indonesia usai kemerdekaan dan berlatar tahun 1960-an sampai 2000-an.

Selain memperlihatkan gambaran sejarah rokok kretek di Indonesia, serial Gadis Kretek turut dibumbui romansa para karakternya yang dibintangi oleh Dian Sastro, Ario Bayu, Arya Saloka, hingga Putri Marino.

Serial ini menghadirkan jalinan cerita yang saling bertaut antara dua masa. Tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) digambarkan teguh dan berani menentang tradisi di tahun 1960-an demi mewujudkan impian dan cinta bersama Soeraja (Ario Bayu), sementara karakter Arum (Putri Marino) di awal 2000-an memulai perjalanan bersama Lebas (Arya Saloka) untuk menyingkap rahasia yang selama ini terpendam.

Berbagai lika liku serta sebuah peristiwa sejarah meninggalkan dampak besar yang kemudian mempengaruhi hidup mereka selama-lamanya.