Sering Kenal Bully Saat Nyanyi, Keisya Levronka Akui Tak Sakit Hati

Sabtu, 17 September 2022 | 17:30:00

Sering Kenal Bully Saat Nyanyi, Keisya Levronka Akui Tak Sakit Hati

Keisya Levronka. (Youtube.com/CURHATBANGDennySumargo)

Ladiestory.id - Penampilan Keisya Levronka dalam membawakan lagu "Tak Ingin Usai" sering menuai pro kontra. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu beberapa kali gagal ketika meraih nada tinggi di lagunya.

Terakhir kali, Keisya Levronka mendapat nyinyiran dari netizen ketika tampil di acara musik Malaysia pada minggu lalu. Ia mendapat komentar tak mengenakan dari netizen Malaysia. Meski begitu, penyanyi muda tersebut mengaku tak sakit hati mendapat perilaku buruk dari banyak orang.

"Ada yang nulis penyanyi yang enggak bisa nyanyiin lagunya sendiri kan. Itu bikin sakit hati enggak? Jujur!," tanya Denny Sumargo kepada Keisya Levronka dalam kanal YouTube-nya, Jumat (16/9/2022).

Keisya Levronka. (Youtube.com/CURHATBANGDennySumargo)

"Aku akan sakit hati ketika aku nyanyinya berhasil tapi orang bilangnya enggak berhasil itu udah enggak sesuai kan? Tapi karena aku ngerasa aku pada saat itu belum dapat nadanya ya enggak apa-apa aku deserve meskipun karena no one deserve untuk bully ya. Tapi pada saat di situ aku kayak 'oh iya aku yang salah', emang aku yang melakukan kesalahan kalau aku enggak salah mereka enggak akan bully," jawab Keisya Levronka.

Berbicara kepada Denny Sumargo, Keisya tidak mempermasalahkan komentar pedas netizen karena hal itu adalah fakta. Namun, kritikan tersebut tetap berdampak pada psikologisnya. Ia mengaku takut untuk bertemu dengan orang lain. 

"Sebelumnya aku suka banget ketemu orang, aku suka banget ngobrol panjang lebar tapi sekarang tiap ketemu orang kayak takut gitu 'eh itu yang nyanyi yang enggak nyampe' di pikiran aku udah kayak gitu kayak ketemu Keisya dia enggak bisa nyanyi," jelasnya. 

Terlebih lagi, Keisya Levronka khawatir dengan perasaan kedua orang tuanya. Ia mengatakan bahwa ayah dan ibunya aktif di media sosial. Sehingga, hal ini membuat mereka melihat hutajan yang ditujukan untuk Keisya. 

"Orang tua aku aktif banget kan sosmed kayak bapak ibu gaul, yang paling aku tangisin karena orang tuaku nangis karena bacain komen buat aku, karena mereka jauh lebih sakit kan mereka yang membesarkan aku mereka yang ngelahirin aku," ungkap Keisya Levronka.

Walaupun sering mendapat kritik, Keisya Levronka berhasil memenangkan penghargaan dari Anugerah Industri Muzik (AIM) Malaysia 2022 dalam kategori Lagu Bahasa Melayu Terbaik yang Dipersembahkan oleh Artis Luar Negara. Penyanyi kelahiran Malang itu berhasil mengalahkan senior-seniornya, seperti Rossa, Arsy Widianto-Tiara Andini, Ungu dan Lesti Kejora.

s