Set Perhiasan: Solusi Mengenakan Perhiasan Senada Tanpa Pusing Memilih Padu-padan

Sabtu, 20 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Set Perhiasan: Solusi Mengenakan Perhiasan Senada Tanpa Pusing Memilih Padu-Padan

Foto: Dew Light Collection - Frank & co.

Perhiasan wanita memiliki banyak jenis dan rupa. Sebut saja anting emas, kalung emas dengan liontin, cincin emas dan gelang emas

Tidak hanya itu, masih ada jenis perhiasan wanita lainnya yang kerap diminati seperti gelang kaki dan cincin kaki. Wanita menggunakan perhiasan tentu saja ingin terlihat lebih menarik sehingga rasa percaya diri meningkat. Hingga terkadang semua jenis perhiasan dipakai secara bersamaan.

Hal ini sah-sah saja dilakukan, namun pemilihan jenis perhiasan juga perlu diperhatikan, agar keputusan mengenakan semua atau beberapa jenis perhiasaan bersamaan tidak memberi kesan berlebihan pada penampilan.

Tips Memilih Perhiasan

Pertama, pastikan terlebih dahulu jenis kegiatan atau acara yang hendak kamu hadiri. Menggunakan perhiasan yang agak mencolok di momen penting seperti pesta atau perayaan lainnya adalah hal yang lumrah.

Namun, jika kegiatan yang ingin kamu lakukan adalah wisata luar ruangan di pagi hari, sebaiknya kamu memilih lebih sedikit jenis perhiasan dengan model yang sederhana. Selain akan membuatmu lebih nyaman, juga dapat meminimalisir niat jahat dari orang tidak dikenal yang ada disekitarmu.

Memilih lebih dari satu jenis perhiasan untuk dipakai bersamaan sebenarnya tidak sulit. Kuncinya adalah cari benang merah dari tiap jenis perhiasan yang ingin kamu padu-padankan.

Misalnya, kalung emas dengan liontin mutiara, akan serasi jika dipadukan dengan anting emas model drop yang menggunakan mutiara serupa sebagai hiasannya.

Namun jika kamu mendapat kesulitan dalam memilih jenis perhiasan, ‘Jewelry Set’ adalah solusinya. Kini sudah banyak dijual satu set perhiasan yang dapat kamu gunakan bersamaan tanpa harus pusing melakukan mix and match. Ini dia rekomendasi jewelry set yang tepat untuk menyempurnakan penampilanmu.

Simple White Gold Set

Terdiri dari anting emas putih dengan model drop berhiaskan sebuah berlian kecil, kalung emas putih dengan sebuah liontin dan cincin emas putih dengan hiasan yang sama seperti anting dan liontin kalung, yaitu berlian yang dibentuk menyerupai heart shape.

Emas putih sebagai salah satu jenis bahan dasar perhiasan yang paling populer, dengan bentuk simple dan hiasan yang juga berukuran tidak terlalu besar, bisa kamu pilih untuk digunakan sehari-hari.

Misalnya saat pergi ke kantor atau minum kopi bersama teman-teman di akhir pekan. Set ini cocok dengan berbagai outfit. Casual dengan blouse dan jeans, atau dress untuk memberi look yang lebih girly.

Foto: Dew Light Collection Frank & co.

Fancy Diamond Jewelry Set

Tidak hanya bagi wanita, rasanya semua manusia menyukai perhiasan bersinar yang satu ini, berlian. Kalung dengan berlian yang ukurannya pas di leher, anting emas model tear, serta cincin.

Semua perhiasannya ditaburi cluster setting diamond yang mewah dan elegan. Kamu bisa mendapatkan semuanya dari Dew Light Collection Frank & co. dengan membeli secara online baik di website www.frankncojewellerycom atau dengan klik link di bio akun Instagram @franknco_id.

Meski tidak ada gelang emas bertabur berlian dalam set ini, kamu tetap dapat terlihat menarik saat memakai setiap perhiasan dalam set ini bersamaan. Dengan tampilannya yang mewah, paling tepat digunakan untuk menyempurnakan look kamu saat sedang menghadiri pesta atau acara formal. Padukan dengan gaun malam, makeup bold dan simple updo hair style.

Chic Pearl Jewelry Set

Tanpa kalung, set yang lebih terlihat memberi gaya klasik minimalis ini terdiri dari anting model tear drop, dua bangle dengan style senada namun yang satu lebih tebal dan yang lainnya simple, serta sebuah statement ring.

Uniknya, dalam cincin tidak terdapat mutiara seperti anting dan gelang, membuat set perhiasan ini tampak unik dan edgy. Namun, walau tanpa mutiara, cincinnya tetap berbahan dasar emas kuning seperti perhiasan lainnya yang ada di dalam set, sehingga cocok saat digunakan bersamaan. Set perhiasan ini juga dapat dipakai dalam balutan berbagai outfit, santai maupun resmi.