Deretan Drakor Shin Ye Eun, Salah Satunya “The Glory”

Minggu, 25 Februari 2024 | 14:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Deretan Drakor Shin Ye Eun, Salah Satunya “The Glory”

Shin Ye Eun. (instagram/__shinyeeun)

Ladiestory.id - Nama Shin Ye Eun mulai dikenal berkat perannya dalam serial web “A-Teen” dan sekuelnya “A-Teen 2”. Artis kelahiran 18 Januari 1998 itu memulai kariernya sebagai aktris dalam “A-Teen”, dan juga muncul dalam musik video dari girl group Day6 yang berjudul “Shoot Me”.

Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2018, tak lama setelah dirinya tampil sebagai model sampul majalah perguruan tinggi Korea College Tomorrow 840 pada tahun 2017 silam.

Namanya pun semakin melambung ejak memerankan tokoh Park Yeon Jin saat muda di drama “The Glory”. Aktingnya sebagai tukang bully atau perundung menuai banyak pujian dari penonton.

Kemampuan beraktingnya pun sudah tidak bisa diragukan lagi, berikut deretan drama yang dibintangi Shin Ye Eun.

“Revenge of Others”

Revenge of Others. (Special)

 

Drama “Revenge of Others” mengusung tema perundungan di sekolah. Didapuk sebagai pemeran utama, ia beradu akting dengan Lomon dan berperan sebagai siswa SMA bernama Ok Chan Mi. Ia merupakan mantan penembak untuk tim sekolah menengah. Ok Chan Mi memiliki kembaran bernama Ok Chan Kyu.

“More Than Friends”

More Than Friends. (Special)

 

Drama yang dirilis pada 2020 ini menceritakan tentang friendzone. Dalam drama “More Than Friends”, Shin Ye Eun beradu akting dengan Ong Seong Woo. Ia berperan sebagai Woo Yeon diceritakan jatuh cinta dengan sahabatnya, yaitu Lee Soo (Ong Seung Woo). Meski pernah ditolak saat menyatakan cinta, Woo Yeon tetap memendam perasaan terhadap Lee Soo.

“Welcome”

Welcome. (Special)

 

Drama ini merupakan drama Korea bertema fantasi yang dibintangi Shin Ye Eun dan Kim Myung Soo atau L INFINITE. Shin Ye Eun memerankan tokoh bernama Sol A, karyawan di perusahaan desain grafis.

Suatu saat, Sol A membawa pulang seekor kucing. Hewan yang memiliki nama Hong Jo tersebut rupanya bukan kucing biasa. Ia bisa berubah menjadi manusia.

“He Is Psychometric”

He Is Psychometric. (Special)

 

Drama ini menceritakan seorang pemuda bernama Lee An (Jinyoung) yang memiliki kemampuan tak biasa.

Dengan sentuhannya, ia mampu mengetahui masa lalu seseorang. Lee An pun menggunakan kemampuannya untuk mengungkap kasus kejahatan di sekitarnya. Ia sering kali dibantu oleh Yoo Jae In (Shin Ye Eun).

“A-Teen Season 1”

A-Teen Season 1. (Special)

 

Shin Ye Eun memulai debutnya sebagai aktris melalui drama ini. Dirilis pada 2018, web drama ini menceritakan tentang lika-liku enam siswa SMA. 

Saat mengerjakan proyek drama Korea ini, ia  juga tengah mempersiapkan proyek akting terbarunya, yakni drama “Flower Scholars' Love Story”. Drama ini menceritakan tentang Yoon Dan Oh, putri bungsu yang harus menjadi tulang punggung keluarga.