Shopee 9.9 Super Shopping Day Genjot Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Selasa, 13 September 2022 | 23:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Shopee 9.9 Super Shopping Day Genjot Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Shopee. (Special)

Ladiestory.id - 9.9 Super Shopping Day menjadi awal rangkaian kampanye akhir tahun Shopee. Hingga pada puncak kampanye di 9 September kemarin, Shopee melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Dengan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pengusaha lokal serta mitra brand terpercaya, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhannya dengan memanfaatkan ragam penawaran menarik di Shopee.

9.9 Super Shopping Day juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di banyak kota. Kemeriahan ini turut dirasakan oleh UMKM di seluruh Indonesia khususnya daerah di luar ibukota, seperti Cimahi, Mojokerto, dan Klaten yang juga mendapatkan pesanan yang lebih banyak pada puncak kampanye. 

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, bahwamelalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM serta memberikan manfaat bagi pengguna.

Ilustrasi belanja online

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini hadir sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand dan dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna.

Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dengan menghadirkan ragam fitur yang interaktif dan dapat dinikmati para pengguna. Fitur live streaming terus dinikmati pengguna karena menjadi salah satu alternatif kegiatan sehari-hari mereka.

Pengguna di Indonesia menghabiskan 12 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee LIVE sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk penampilan spesial STAYC dalam TV Show 9.9 Super Shopping Day.

Selain konten dan tayangan hiburan, di 9.9 kali ini Shopee meluncurkan fitur terbaru Shopee Video, yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi serta bersosialisasi melalui tontonan video pendek, di mana selama masa kampanye berlangsung, total video baru yang dibuat hingga 170 ribu video tiap harinya.

Game terbaru Shopee Lahap dari Shopee Video juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dan telah dimainkan oleh hampir 300 ribu pengguna pada 9 September.

Untuk menghubungkan penjual dan pembeli, kemudahan penggunaan pembayaran digital melalui ShopeePay juga ikut memberikan lebih banyak manfaat.

Pengguna merayakan hari puncak kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals untuk memenuhi kebutuhan hariannya, di mana sekitar 75 ribu voucher ShopeePay dibeli melalui ShopeePay Sekitarmu dalam waktu 99 menit pertama di tanggal 9 September.

Fitur online-to-offline berbasis lokasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai penawaran menarik dari sederet merchant yang ada di sekitar mereka.

makanan (Pinterest)

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia juga turut memanfaatkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang dalam memenuhi kebutuhan kuliner mereka, dimana pengguna menghabiskan waktu rata-rata 10 menit untuk mencari kuliner pilihannya sebelum akhirnya melakukan transaksi.

Kampanye 9.9 terus menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang bersama Shopee. Antusiasme yang tinggi dari pengguna memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini.

Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

Para pengguna juga kembali memberikan respon yang positif untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori, dimana pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day UMKM lokal juga menjadi primadona, seperti kategori kecantikan, perlengkapan rumah, makanan dan minuman.

“Bukan sekedar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutup Monica.

s