Siap Produksi, Ernest Prakasa Ungkap "Cek Toko Sebelah 2" Hadirkan Konflik Perempuan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Siap Produksi, Ernest Prakasa Ungkap "Cek Toko Sebelah 2" Hadirkan Konflik Perempuan

Ernest Prakasa (Instagram.com/ernestprakasa)

Ladiestory.id - Ernest Prakasa saat ini sedang menyiapkan produksi film “Cek Toko Sebelah 2”. Komika kenamaan Indonesia itu juga mengatakan bahwa dirinya merindukan kegiatannya di dunia film.

"Ingin balik ke komedi karena saya rindu sekali (terlibat) dan kebetulan para pemeran ini lucu-lucu semua. Kangen banget karena terakhir film 'Teka Teki Tika' kan bukan komedi, jadi di sini saya 'balas dendam'," jelas Ernest Prakasa kepada media saat dijumpai di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Sutradara sekaligus penulis film itu juga menambahkan jika hal itu menjadi pengalaman yang menyenangkan baginya. Pasalnya, ia dapat kembali berkumpul dengan para pemain “Cek Toko Sebelah”. Ia juga tak sabar untuk dapat menghibur penonton dari karyanya.

"Cek Toko Sebelah" sendiri merupakan film karya Ernest Prakasa yang pertama kali dirilis pada 2016. Tak berhenti di film, “Cek Toko Sebelah” juga dikemas dalam sebuah serial yang dapat ditonton melalui layanan streaming. Perbedaan antara versi film dan serialnya adalah terletak pada drama yang disuguhkan.

"Kalau di series kan konsepnya sitkom, lebih ke komedi daripada drama. Kalau film, backbone-nya adalah drama. Naskahnya sudah di-develop dari akhir tahun lalu. Cukup banyak pertimbangan, sekuel ini mau fokusnya ke mana. Begitu udah ketemu, arahnya jelas, jadinya lebih lancar," jelas Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa jika wawasan film miliknya kini lebih baik. Sedangkan untuk naskah yang telah dibuat, “Cek Toko Sebelah 2” nantinya akan menghadirkan konflik dari sisi perempuan juga. Hal tersebut dijelaskan oleh istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia, yang juga turut menjadi penulis naskah.

"Lebih menambah warna dengan problematika dari sisi karakter perempuan. Perempuan akan relate dengan karakter perempuan di film ini, yang kita bawa perjalanan ceritanya di “Cek Toko Sebelah 2”. Yang beda di situ. Ada sisi perempuannya yang lebih banyak kelihatan jika dibandingkan dengan film pertamanya," ungkap Meira Anastasia.